Bugar

Ajak Masyarakat Terapkan Hidup Sehat Lewat Minum Air Putih

Ajak Masyarakat Terapkan Hidup Sehat Lewat Minum Air Putih

MOMSMONEY.ID - Penuhi kebutuhan masyaraka untuk kebutuhan air, Air Minum Biru terus berkomitmen untuk menjadi air minum kepercayaan keluarga Indonesia. Sebelumnya Air Minum Biru berkolaborasi dengan Kader Surabaya Hebat (KSH) untuk mengajak masyarakat memahami bagaimana menjaga kesehatan salah satunya dengan mencukupi kebutuhan air minum sehari-hari. Konsumsi air minum yang cukup setiap hari diperlukan untuk mengisi kembali cairan tubuh dan memperlancar proses fisiologis.

Asupan air yang cukup diperlukan untuk menggantikan kehilangan cairan dan menjaga keseimbangan air normal tubuh. Selain itu, air minum sangat penting untuk memasak dan membersihkan makanan. Makanan mentah, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, dapat terkontaminasi pada bagian luarnya dengan patogen dan bahan kimia seperti pestisida. Oleh karena itu penting bagi rumah tangga untuk membersihkan makanan tersebut dengan air yang aman sebelum dikonsumsi.

Namun, menjaga kesehatan bukan hanya tentang menghindari penyakit, tetapi juga bisa menjadi strategi penghematan yang cerdas. Penting untuk memilih air minum yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, agar tubuh tetap sehat tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti memilih makanan bernutrisi yang terjangkau, rutin berolahraga, dan menghindari kebiasaan buruk, kita bisa meminimalisir pengeluaran untuk biaya pengobatan di masa depan. Sehat tidak harus mahal, dan dengan langkah-langkah sederhana, kita dapat menikmati hidup yang lebih baik tanpa menguras kantong. Hemat harus sehat, dan sehat bisa hemat, itulah kunci kesejahteraan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Resep Awet Muda, Intip Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan Anda

“Masyarakat dihadapkan pada pilihan hemat atau sehat, padahal air minum berkualitas dan terjangkau seharusnya menjadi hak semua masyarakat. Kesehatan bukan pilihan tapi sebuah keharusan. Oleh karenanya masyarakat butuh pilihan yang murah tanpa menurunkan kualitas hidup utamanya soal kesehatan,” papar Yantje Wongso, CEO dan Founder PT Biru Semesta Abadi dalam keterangannya.

Sejalan dengan komitmen Air Minum Biru untuk mengajak lebih banyak orang untuk menikmati air minum yang sehat dengan harga murah. Di event ini pula, Air Minum Biru mengedukasi terkait standar dan kriteria air minum yang aman dan sehat.

Edukasi juga dilanjutkan menjawab isu sustainability atau lingkungan hidup, yaitu meminimalisir persoalan sampah plastik. Air Minum Biru adalah air minum isi ulang tanpa kemasan, sehingga bebas sampah plastik. Ini pula yang membuat Air Minum Biru lebih murah, dengan konsep modern pabrik air minum yang menjual langsung produk air minum isi ulang di toko di lokasi pabrik atau factory outlet.

“Sustainability harus mulai diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya dengan membawa tumbler jika berpergian, sehingga tidak perlu membeli air minum kemasan sekali pakai. Selain baik untuk bumi, juga baik untuk finansial, karena lebih hemat,” tambah Annisa Rahmatika, Marketing Communication Air Minum Biru.

Baca Juga: Ingin Tubuh Sehat dan Panjang Umur? Ikuti 5 Pola Makan Ini

Upaya Pemecahan Rekor Dunia: Es Teh Raksasa

Acara ini dibuka dan diresmikan oleh Kepala Kecamatan Sukomanunggal, Dwi Anggara Widya Sukma, S.STP., beserta istri, Ketua TP PKK Kecamatan Sukomanunggal, Anggieningtiyas Meinar Riyankusuma, S.STP., MH.

Acara dibuka dengan meriah melalui upaya pemecahan rekor dunia “Es Teh Raksasa”. Minuman Es Teh Raksasa ini dibuat oleh food influencer @moucup, dengan menghabiskan kurang lebih 15 galon atau sekitar 285 liter Air Minum Biru sebagai bahan utama. Selain Air Minum Biru, es teh ini juga dilengkapi bahan-bahan pendukung seperti teh, selasih, nata de coco, lemon, gula, dan es batu.

“Air Minum Biru ingin meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai air minum yang murah dan sehat untuk kebutuhan dapur, seperti untuk memasak, menanak nasi, membuat minuman hingga mencuci bahan makanan. Selama 22 tahun, Air Minum Biru telah menjadi pilihan air minum yang segar, berasal dari air pegunungan, tentunya halal dan asli Indonesia. Dengan kualitas setara air minum kemasan dan harga hanya 1/3nya, Air Minum Biru menjadi pilihan air minum yang hemat sekaligus sehat tanpa kompromi,” papar Annisa.

Penggunaan Air Minum Biru yang banyak di event “Es Teh Raksasa” ini juga dimaksudkan untuk menginformasikan Program Loyalti Air Minum Biru Periode 3 (PLB 3). Pelanggan dapat mengumpulkan scan kupon galon sebanyak-banyaknya selama periode PLB 3 berjalan dengan mendownload aplikasi Air Minum Biru di playstore. Program Loyalti Biru 3 terbuka untuk seluruh pelanggan Air Minum Biru di semua gerai Biru di Indonesia, yang berlangsung dari 20 Mei hingga 19 Oktober 2024. Hadiah yang ditawarkan dalam Program Loyalti Biru 3 ini antara lain 2 Unit Mobil Listrik Wuling Air-EV Long Range dan 100 Unit Kompor Modena Freestanding.

 “Untuk air minum keluarga dan rumah yang penggunaan airnya besar, sekarang tidak perlu khawatir lagi karena Air Minum Biru bisa memenuhi kebutuhan air minum sehat dengan harga yang hemat. Jadi kalau bisa sehat sekaligus hemat, kenapa harus mahal,” tutur Annisa.

Baca Juga: Cara Tepat Minum Obat saat Puasa Ketika Sedang Sakit saat Ramadan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News