Santai

Airasia Superapp Ganti Nama Menjadi Airasia Move, Ini Alasannya

Airasia Superapp Ganti Nama Menjadi Airasia Move, Ini Alasannya

MOMSMONEY.ID - Airsia Digital yang merupakan bagian dari Capital A mengumumkan perubahan nama menjadi MOVE Digital atau Move. 

Langkah penggantian ini sebagai tanda babak baru yang lebih bergairah lewat dua etintias bisnis, yaitu Airasia Superapp dan BigPay.. Nantinya, airasia superapp akan berubah menjadi airasia move. 

Menurut Tony Fernandes, Co-Founder dan CEO Capital yang juga akan menjadi Executive Chairman dari Move, nama MOVE mempresentasikan airasia yang akan menjadi lebih baik sebagai lini digital dari Capital.

Nantinya, ada akses praktis untuk menikmati layanan perjalanan dan finansial dalam satu platform, dengan kehadiran berbagai fitu, seperti tampilan saldo, top-up, dan pembayaran dari BigPay.

Baca Juga: Catat, AirAsia Pindah Penerbangan dari Bandung ke Kertajati untuk Rute Ini

"Integrasi tersebutlah yang kemudian memperkuat proposisi nilai Airasia Move menjadi aplikasi perjalanan pilihan," kata Tony dalam keterangan tertulis, Selasa (19/9).

Tony berharap, transformasi ini dapat semakin memperkaya pengalaman pengguna, serta menyediakan lebih banyak fitur integrasi BigPay di dalam aplikasi Airasia Superap sesegera mungkin. 

Dalam dua tahun terakhir, Airasia Superapp yang akan berubah menjadi Airasia Move, secara progresif berkembang menjadi platform perjalanan satu atap yang menawarkan nilai dan kenyamanan sejumlah layanan terintegrasi dari hulu ke hilir.

Baca Juga: AirAsia Buka Penerbangan Banjarmasin ke Bali Mulai Oktober

Sementara BigPay telah membuktikan diri sebagai pemain fintech inovatif yang mendukung kehidupan masyarakat di Asia Tenggara melalui peningkatan manajemen finansial.

Kedua bisnis digital dari Capital A tersebut telah menghasilkan langkah signifikan. Airasia Superapp, misalnya, mencatat jumlah pengguna aktif bulanan (monthly active users) sebesar 15 juta pada akhir kuartal kedua.

Sedangkan pertumbuhan pengguna kartu BigPay mencapai hingga 16% YoY (year-on-year) pada periode yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News