Hemat

AirAsia Buka Rute Baru dari Jakarta ke Kinabalu

AirAsia Buka Rute Baru dari Jakarta ke Kinabalu

MOMSMONEY.ID - Maskapai berbiaya hemat versi Skytrax, Indonesia AirAsia membuka kembali rute penerbangan dari Jakarta ke Kota Kinabalu Malaysia.

Ini merupakan rute internasional pertama Indonesia AirAsia di tahun 2024, sekaligus menjadi satu-satunya penerbangan langsung yang menghubungkan Jakarta ke Kota Kinabalu berjulukan Negeri Di Bawah Bayu (Angin).

"Indonesia AirAsia kembali memperluas konektivitas penerbangannya untuk rute internasional," ujar Capt. Wuri Septiawan, Direktur
Operasi Indonesia AirAsia, dalam keterangan tertulis, Jumat (12/4).

"Pembukaan rute ini juga kami lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mempererat hubungan Indonesia dan Malaysia," katanya.

Selain itu, AirAsia juga berupaya untuk meningkatkan sektor pariwisata dan perekonomian kedua negara. Kota Kinabalu merupakan destinasi yang menakjubkan dengan potensi pariwisata yang besar.

"Dan, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang luar biasa kepada penumpang," tambah Capt. Wuri.

Rute ke Kota Kinabalu ini menjadi rute kelima yang dioperasikan Indonesia AirAsia untuk terbang ke Malaysia secara langsung dari Jakarta. Setelah sebelumnya dibuka rute Jakarta-Kuala Lumpur, Jakarta-Johor Bahru, Jakarta-Penang, dan Jakarta-Kuching.

Baca Juga: Mirip di Eropa, Ini 3 Destinasi Wisata di Asia Tenggara Rekomendasi Airasia Move

"Hal ini diharapkan dapat mempermudah akses bagi wisatawan asal Indonesia maupun Malaysiauntuk saling berkunjung dan menikmati destinasi wisata unggulan di masing-masing negara, dan tentunya dengan harga yang terjangkau," sebut Capt. Wuri.

Penerbangan perdana Indonesia AirAsia dengan kode QZ 526 dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK) mendarat dengan sukses di Bandara Internasional Kota Kinabalu (BKI) pada jam 15:55 waktu setempat dan mendapatkan sambutan water salute.

"Kami menyambut dengan sukacita penerbangan perdana Indonesia AirAsia ke Kota Kinabalu. Rute baru ini, kami harap dapat menyambut lebih banyak wisatawan Indonesia untuk menikmati keindahan pariwisata Sabah," tutur Datuk Christina Liew, Sabah Minister of Tourism, Culture and Environment.

Kota Kinabalu yang juga dikenal sebagai KK lantaran memiliki keindahan alam yang memesona dan kaya akan budaya, mulai dari museum, pantai hingga gunung tertinggi di Malaysia.

Wisatawan dapat mencoba untuk menaklukan tingginya gunung Kinabalu dan menikmati matahari terbit dari ketinggian 4,095 meter.

Wisatawan juga dapat mengunjungi destinasi wisata favorit lain di Sabah seperti Tanjung Aru Beach, Sabah State Museum, Mari Mari Cultural Village, Atkinson Clock Tower, Gaya Street Sunday Market, KK Waterfront serta Tanjung Aru Perdana Park.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News