Santai

Agar Rambut Lembut, Pakai Kondisioner dengan 4 Cara Ini

Agar Rambut Lembut, Pakai Kondisioner dengan 4 Cara Ini

MOMSMONEY.ID - Jangan sampai salah, ini dia cara menggunakan kondisioner rambut dengan tepat.

Kondisioner merupakan salah satu produk perawatan rambut yang bisa melembutkan rambut dan menjadikannya mudah untuk ditata.

Menggunakan kondisioner rambut dengan tepat dan benar ternyata penting menjadi perhatian agar manfaat maksimal bisa diperoleh.

Bagi yang belum tahu, inilah beberapa tips untuk menggunakan kondisioner rambut dengan cara yang tepat.

Baca Juga: Supaya Hasilnya Akurat, Lakukan 6 Cara Menimbang Berat Badan Ini

Aplikasikan di bagian yang tepat

Menggunakan kondisioner juga sebaiknya diaplikasikan di bagian yang tepat. Gunakan kondisioner pada bagian ujung rambut.

Dilansir dari laman Good House Keeping, aplikasikan kondisioner pada bagian ujung rambut di mana bagian tersebut merupakan bagian ter kering, terlama, dan juga bagian yang rentan rusak.

Jika digunakan pada bagian atas kepala terlebih dahulu, risiko kulit kepala berminyak bisa muncul.

Gunakan setelah keramas

Secara umum, kondisioner digunakan setelah selesai keramas. Kondisioner digunakan untuk mengembalikan kelembapan rambut yang hilang karena bahan-bahan aktif pada sampo.

Cara yang tepat untuk menggunakan kondisioner adalah mengaplikasikannya pada rambut setelah keramas. Pastikan rambut tidak basah dengan banyak air. Peras air yang ada pada rambut sebelum mengaplikasikan kondisioner.

Baca Juga: 4 Jenis Tas Populer dan Fungsinya, Catat Biar Enggak Salah Pakai

Jangan langsung dibilas

Jika memiliki rambut kering dan keriting, maka laman Mind Body Green menyarankan untuk tidak langsung membilas produk kondisioner di bagian rambut. Kondisioner berguna untuk melembapkan dan menutrisi rambut hingga ke bagian dalam.

Maka dari itu, ada baiknya diamkan rambut dengan kondisioner selama 3-5 menit sebelum dibilas. Tujuannya adalah agar nutrisi dari kondisioner bisa meresap baik ke seluruh bagian rambut.

Bilas dengan bersih

Jangan lupa untuk membilas rambut dengan bersih dan menyeluruh setelah selesai mengaplikasikan kondisioner. Membilas bersih dilakukan agar rambut terhindar dari risiko pori-pori tersumbat, residu produk perawatan rambut yang mengendap di kulit kepala, dan kusam.

Luangkan waktu lebih banyak untuk membilas rambut hingga bersih menyeluruh. Terutama, jika memiliki tipe rambut tebal dan bergelombang.

Langsung praktikkan ya, cara menggunakan kondisioner rambut dengan cara tepat itu tadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News