InvesYuk

Adira Finance Bagi Dividen Rp 972 per saham, Jangan Lewatkan Tanggalnya!

Adira Finance Bagi Dividen Rp 972 per saham, Jangan Lewatkan Tanggalnya!

MOMSMONEY.ID - Kabar baik bagi pemegang saham PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Emiten dengan kode saham ADMF akan menebar dividen tunai dari hasil laba tahun 2023.

Mengutip ksei.co.id, ADMF akan membagikan dividen tunai senilai Rp 972 per saham. 

Bagi Moms yang ingin mendapatkan dividen dari ADMF, perhatikan ketentuan berikut ini! 

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham ADMF yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 5 April 2024. Artinya, saham yang Moms beli di pasar reguler hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada tanggal tersebut.

Begitu pula bagi Moms yang sudah mengoleksi saham perusahaan pembiayaan ini, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Baca Juga: Tahun Ini, Adira Finance Targetkan Total Aset Tumbuh 13%

Sementara, tanggal cum dividen saham ADMF pada perdagangan di pasar tunai sampai 17 April 2024. 

Nah, investor yang berhak atas dividen dari saham ADMF akan menerima pembayaran pada 2 Mei 2024.

Sebagai pertimbangan bagi Moms sebelum berburu dividen, menurut data RTI, saham ADMF pada sesi pertama hari ini (2/4) parkir di level Rp 14.100 per saham. Dengan asumsi Moms membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atau tingkat pengembalian yang didapat dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 6,89%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham ADMF telah naik 28,76%. Akhir tahun lalu, harganya ditutup di level Rp 10.950 per saham. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News