Santai

Ada Sewu Dino, Ini Daftar 5 Film Horor Indonesia Populer Kimo Stamboel

Ada Sewu Dino, Ini Daftar 5 Film Horor Indonesia Populer Kimo Stamboel

MOMSMONEY.ID - Terkenal karena banyak produksi film horor Indonesia, ini daftar film horor Indonesia sutradara Kimo Stamboel.

Kimo Stamboel adalah sutradara, produser, sekaligus penulis naskah ternama dari Indonesia yang menghasilkan karya populer juga.

Nama Kimo Stamboel populer karena banyak menghasilkan film-film horor Indonesia dengan cerita seram dan mencekam.

Apa saja sih film horor yang pernah digarapnya? Ini dia daftar film horor Indonesia karya sutradara Kimo Stamboel.

Baca Juga: Daftar 4 Film Horor Populer Sutradara Jordan Peele, Berani Nonton?

Ratu Ilmu Hitam

Film horor Indonesia ini merupakan film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan ditulis oleh Joko Anwar. Ratu Ilmu Hitam mengangkat kisah tentang santet dan ilmu hitam yang sarat dengan hal ghaib dan mengancam nyawa.

Kisah mistis dimulai ketika Hanif yang dulu dibesarkan di sebuah panti asuhan menginap di panti asuhan tersebut bersama keluarga dan teman-teman lamanya.

Jailangkung: Sandekala

Film horor selanjutnya adalah film dengan judul Jailangkung Sandekala. Film horor ini akan tayang perdana di bioskop Indonesia September 2022 kemarin. Film ini juga disebut-sebut sebagai film Jailangkung 3 yang disutradarai oleh Kimo Stamboel.

Film ini mengisahkan teror horor yang meliputi sebuah keluarga dalam liburannya setelah sang anak menghilang dan ditemukan sebuah boneka jailangkung di tengah-tengah pencariannya tersebut.

Baca Juga: Tetap Seram, 5 Tayangan Horor Pendek di Netflix Ini Bisa Ditonton saat Senggang

Ivanna

Film Ivanna ini merupakan film spin off dari film horor Danur 2: Maddah yang tayang di tahun 2018 lalu. Ivanna disutradarai juga oleh Kimo Stamboel.

Bergenre horor thriller, Ivanna menceritakan tentang kisah seorang perempuan bernama Ambar yang mendapatkan teror bersama dengan keluarganya saat merayakan lebaran di Bandung.

Ternyata selama ini, Ambar dan keluarganya diteror oleh hantu cantik bernama Ivanna yang berambut pirang asal Belanda. Dalam film ini juga dijelaskan mengapa Ivanna melakukan teror pada Ambar dan keluarganya, yang ternyata disebabkan kareana kebenciannya.

Dread Out

Film horor asal Indonesia ini juga memiliki setting yang melibatkan anak-anak sekolahan. Sekelompok murid SMA memutuskan untuk melakukan siaran langsung dari dalam rumah apartemen berhantu.

Namun siapa yang menyangka bahwa murid- murid SMA tersebut tanpa sengaja membuka pintu portal ke dunia lain. Film yang bisa ditonton di Netflix ini juga merupakan karya Kimo Stamboel, loh.

Sewu Dino

Merupakan film terbaru Kimo Stamboel di tahun 2023, film Sewu Dino tayang pada April kemarin. Sri ditugaskan melakukan ritual pembersihan untuk Dela Atmojo, gadis tak sadarkan diri yang menderita kutukan 1000 hari.

Teror dimulai ketika temannya lalai menyelesaikan ritualnya. Gagal hingga hari ke 1000 akan mengakibatkan kematian mereka. Film ini dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Rio Dewanto.

Itulah tadi daftar judul film horor Indonesia karya sutradara Kimo Stamboel yang dijamin seram dan menegangkan.

Selanjutnya: Jadwal Tayang dan Link Nonton Jujutsu Kaisen Episode 13, Lengkap dengan Preview

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News