Keluarga

Ada Kopi Hitam, Ini 5 Minuman yang Ampuh Menurunkan Berat Badan di Pagi Hari

Ada Kopi Hitam, Ini 5 Minuman yang Ampuh Menurunkan Berat Badan di Pagi Hari

MOMSMONEY.ID - Kali ini MomsMoney akan membagikan 5 minuman yang ampuh menurunkan berat badan di pagi hari dengan cepat. Simak sampai akhir, ya.

Ternyata, memulai hari dengan minuman yang tepat dan sehat dapat membantu mempercepat upaya penurunan berat badan lho Moms.

Dari banyaknya jenis minuman yang ada, beberapa di antaranya disarankan oleh ahli diet karena terbukti mampu membantu menurunkan berat badan. Kira-kira, minuman apa saja yang termasuk?

Melansir laman Eat This, Not That!, berikut 5 minuman yang ampuh menurunkan berat badan di pagi hari dengan cepat.

Baca Juga: Tetap Waspada, Berikut Ciri-Ciri Pinjol Ilegal

1. Teh hijau

Minuman yang ampuh menurunkan berat badan di pagi hari dengan cepat pertama adalah teh hijau.

Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat mempercepat metabolisme tubuh. Adapun metabolisme yang baik sangat penting untuk membantu menurunkan berat badan.

Dalam teh hijau, ada antioksidan bernama katekin yang terbukti efektif untuk membakar lemak.

Menurut penelitian, mengonsumsi ekstrak teh hijau termasuk di pagi hari terbukti mampu menurunkan berat badan dan persentase lemak tubuh.

2. Air lemon hangat

Minuman yang ampuh menurunkan berat badan di pagi hari dengan cepat kedua adalah air lemon hangat.

Air lemon hangat termasuk minuman detoks sederhana tapi kaya manfaat. Selain tinggi antioksidan, lemon juga mengandung serat pektin. Serat pektin sendiri merupakan jenis serat larut yang paling banyak ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran.

Mencampurkan perasan lemon murni ke dalam segelas air hangat dan meminumnya di pagi hari terbilang bagus untuk menurunkan berat badan.

Tak hanya menghidrasi, air lemon hangat juga bebas kalori dan bisa membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh.

3. Teh jahe

Minuman yang ampuh menurunkan berat badan di pagi hari dengan cepat ketiga adalah teh jahe.

Jika Anda pecinta teh, maka minum teh jahe di pagi hari tidak boleh Anda lewatkan. Bebas kalori, minuman hangat yang satu ini bisa membantu menenangkan dan membantu meredakan sakit perut.

Terlebih lagi, teh jahe termasuk salah satu minuman pagi hari terbaik untuk membantu menurunkan berat badan lho.

Sebuah penelitian tentang efek teh jahe dan manfaatnya bagi tubuh menemukan bahwa asupan jahe dapat menurunkan berat badan dan rasio pinggang-pinggul.

Baca Juga: Ekstrak Kakao Ternyata Bisa Meningkatkan Kemampuan Kognitif Pada Lanjut Usia

4. Air fenugreek

Minuman yang ampuh menurunkan berat badan di pagi hari dengan cepat keempat adalah air fenugreek.

Air fenugreek dapat membantu menurunkan berat badan dengan menekan nafsu makan dan mendatangkan rasa kenyang. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mengonsumsi serat fenugreek saat sarapan mampu meningkatkan rasa kenyang dan menurunkan asupan kalori saat waktu makan siang tiba.

Untuk membuat air fenugreek, pastikan Anda merendam 1-2 sendok makan biji fenugreek ke dalam segelas air putih semalaman. Kemudian, segera minum pada keesokan paginya saat perut masih kosong.

Namun, apabila Anda sedang hamil atau sedang program hamil, sebaiknya hindari minuman yang satu ini ya Moms.

5. Kopi hitam

Minuman yang ampuh menurunkan berat badan di pagi hari dengan cepat kelima adalah kopi hitam.

Tidak seperti kopi susu atau kopi kekinian lainnya, kopi hitam tanpa gula tidak akan menambah kalori. Sehingga, minuman ini terbilang efektif untuk membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

Penelitian menemukan bahwa kopi berkafein dapat mengurangi asupan kalori dan meningkatkan metabolisme. Menurut penelitian tersebut, orang yang minum kopi berkafein akan mengonsumsi lebih sedikit kalori dibandingkan mereka yang minum lebih sedikit kafein atau tidak minum kafein sama sekali.

Selain itu, kafein yang terkandung dalam kopi hitam juga mampu meningkatkan metabolisme dan melancarkan buang air besar. Kedua hal ini tentu akan sangat membantu Anda mencapai berat badan ideal.

Itulah 5 minuman yang ampuh menurunkan berat badan di pagi hari dengan cepat.

Selanjutnya: Harga Batubara Anjlok 46% Tahun Ini, Intip Prediksi Untuk 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News