Santai

Ada 12 Tipe, Ini Daftar Karakter Kepribadian Pendengar di Spotify Wrapped 2023

Ada 12 Tipe, Ini Daftar Karakter Kepribadian Pendengar di Spotify Wrapped 2023

MOMSMONEY.ID - Jadi salah satu fitur baru di Spotify Wrapped 2023, apa saja sih daftar karakter pendengar Spotify di tahun ini?

Di tahun ini Spotify Wrapped menyajikan fitur baru yang menampilkan karakter dari kebiasaan mendengarkan para pengguna aplikasinya.

Disebut dengan Spotify Personality, ada beberapa jenis kepribadian dan gaya dan kebiasaan mendengarkan musik yang diberikan Spotify pada pengguna aplikasinya di tahun 2023 ini.

Laman Wired menjelaskan bahwa ada 12 jenis kepribadian dari kebiasaan mendengarkan pengguna Spotify.

Apa saja sih karakter gaya mendengarkan atau Spotify personality dari Spotify Wrapped 2023 ini? Berikut rangkumannya dari laman The Tab.

Baca Juga: Kapan Spotify Wrapped 2023 Dirilis? Catat Tanggal dan Cara Melihatnya

Vampire

Kepribadian Vampire jadi salah satu gaya mendengarkan musik pengguna Spotify yang populer. Pengguna Spotify yang mendapatkan kepribadian ini artinya menyukai sedikit suasana kegelapan dalam musik mereka.

Bagi yang mendapatkan Vampire, Anda lebih sering mendengarkan lagu-lagu yang emosional dan atmosferik.

Alchemist

Suka bikin playlist sendiri atau untuk dibagikan pada orang lain? Kepribadian Alchemist adalah kepribadian yang cocok buat tipe pendengar ini.

Pengguna yang mendapatkan jenis kepribadian ini suka membuat playlist atau daftar putarnya sendiri lebih banyak dari pendengar lainnya. Maka dari itu, pendengar dengan karakter mendengarkan ini disebut dengan Alchemist.

Time Traveller

Bagi yang mendapatkan kepribadian ini di Spotify Wrapped 2023-nya, Anda adalah orang yang suka mendengarkan lagu-lagu lawas di masa lalu. Layaknya para penjelajah waktu yang suka pergi ke masa lalu. 

Karakter personal Time Travellers adalah penggemar musik yang suka kembali ke masa lalu mendengarkan lagu-lagu lama secara berulang-ulang.

Baca Juga: Benarkah Instagram Wrapped Berbahaya bagi Pengguna? Simak Penyebab dan Penjelasannya

Cyclops

Tak pernah berganti genre dan hanya berfokus pada satu jenis musik adalah Cyclops. Spotify mendeskripsikan Cyclops sebagai “setia dan berbakti” dalam hal musik.

Ini berarti para pendengar dengan gaya mendengarkan cenderung fokus pada satu genre tertentu saja.

Luminary

Kebiasaan mendengarkan atau listening habit selanjutnya di Spotify Wrapped 2023 adalah Luminary. Para pendengar yang mendapatkan kepribadian ini dijabarkan Spotify sebagai seseorang yang ceria dan selalu mendengarkan lagu ceria.

Kebanyakan adalah para penggemar pesta yang suka mendengarkan lagu ringan dan ceria serta populer.

Mastermind

Pendengar Spotify yang suka mendengarkan musik dari beragam genre tentu akan mendapatkan kepribadian ini. Mastermind diperuntukkan bagi mereka yang mendengarkan berbagai genre berbeda.

Kepribadian ini juga dikenal karena kekuatan mereka untuk mencari tahu dan mempelajari banyak genre musik, loh.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Apple Music Replay 2023 yang Mirip Spotify Wrapped

Roboticist

Spotify menjelaskan bahwa Roboticist ditujukan untuk orang-orang yang suka bermain-main, bersantai, dan membiarkan algoritme cerdas melakukan keajaibannya, lagu demi lagu.

Artinya, kepribadian ini suka membiarkan musik mereka ditentukan oleh AI Spotify untuk mendapatkan pengalaman baru.

Shapeshifter

Merasa tergila-gila dengan satu artis hingga mendengarkan semua karya musiknya? Namun di suatu waktu Anda merasakan kebosanan untuk mendengarkan musik mereka?

Gaya mendengarkan Shapshifter adalah julukan untuk pendengar tipe ini dalam Spotify Wrapped 2023.

Collector

Karakter Spotify Wrapped selanjutnya adalah Collector. Kepribadian ini adalah para pendengar yang suka mendengarkan musik dari koleksi buatannya sendiri.

Tentu saja daftar musik atau playlist yang sudah disesuaikan dengan seleranya membuat para Collector lebih menyukai koleksi pribadinya sendiri.

Baca Juga: Kenapa Spotify Tidak Ada Lirik? Simak 5 Cara Mudah Mengatasinya

Hunter

Suka mendengarkan lagu-lagu baru untuk kemudian disukai layaknya pemburu. Hunter digambarkan sebagai orang yang selalu mencari lagu favorit baru.

Spotify menggambarkan kepribadian ini sebagai kepribadian dengan gaya mendengarkan yang suka melewatkan lagu lebih banyak daripada pendengar lainnya hingga mendapatkan musik atau lagu yang sesuai keinginan mereka.

Fanatic

Sekali kepribadian ini menentukan musik dan lagu favoritnya, mereka tidak akan melewatkannya sedetik pun.

Artis atau pemusik teratas dalam daftar Spotify Wrapped mereka pun mendominasi sebanyak sepertiga dari musik-musik yang didengarkan. Kepribadian ini biasanya dimiliki oleh fans berat seorang musisi.

Hypnotist

Hypnotist adalah mereka yang memiliki konsentrasi mutlak. Pendengar dengan kepribadian ini dijelaskan oleh Spotify sebagai kepribadian yang suka memutar seluruh album, mulai dari lagu pembuka hingga nada akhir.

Mereka menaruh fokus tinggi sudah layaknya seorang penghipnotis yang ingin mengenali album artis secara mendalam.

Bagi yang ingin mengetahui personality atau karakter kepribadian gaya mendengarkan musik, Anda bisa menemukan hasil ini pada slide ketiga dari akhir slide di Spotify Wrapped 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News