Santai

8 Ide Kencan Valentine Murah Minim Budget tapi Tetap Romantis, Mau Coba?

8 Ide Kencan Valentine Murah Minim Budget tapi Tetap Romantis, Mau Coba?

MOMSMONEY.ID - Punya budget minim buat rayakan Valentine bareng pasangan? Tenang, berikut ada ide kencan murah yang bisa dicoba.

Merayakan Valentine tentu sangat lekat dengan acara kencan romantis dan memberikan kado berkesan yang membutuhkan banyak duit.

Tak melulu mahal, kencan murah juga tak kalah romantis dengan jenis kencan Valentine mewah, lo.

Berikut beberapa ide kencan Valentine murah dan tak kalah romantis untuk dilakukan berdua dengan pasangan:

Baca Juga: Walau Terpisah Jarak, 4 Ide Kencan Valentine Ini Bisa Dilakukan Oleh Pasangan LDR

Bermain game

Akses berbagai jenis permainan gratis kini semakin banyak ditemui. Anda bisa menggunakan game tersebut untuk menghabiskan waktu kencan bersama dengan pasangan. Selain seru Anda juga bisa saling mendukung permainan satu sama lain.

Piknik

Piknik kini semakin mudah dilakukan dengan semakin banyaknya ruangan terbuka hijau, wisata alam, hingga tempat-tempat hidden gems yang bisa digunakan untuk piknik.

Piknik termasuk dalam aktivitas kencan murah karena Anda dan pasangan bisa menyiapkan sendiri makanan dan juga keperluan piknik sesuai dengan budget yang disediakan.

Menonton film

Jika menonton film di bioskop dirasa kurang eksklusif dan mahal, kini menonton film dengan menggunakan platform film legal seperti Netflix dan Disney+ bisa Anda gunakan untuk menghabiskan waktu kencan dengan pasangan.

Jangan lupa sediakan makanan ringan dan camilan sebagai teman menonton film murah.

Baca Juga: Tonton 6 Rekomendasi Film Romantis Korea Ini Saat Valentine

Menikmati street food

Mencoba makanan street food bisa menjadi salah satu cara kencan murah dan berkesan.

Mencoba segala jenis street food yang memiliki harga terjangkau tentunya juga bisa dijadikan salah satu cara untuk mengenang kembali jajanan-jajanan sekolah yang murah dan enak.

Memasak

Siapa yang mengira bahwa memasak harus selalu dilakukan bersama secara langsung. Ide kencan untuk merayakan Valentine ini tentunya akan semakin seru jika dilakukan bersama pasangan.

Memasak makanan favorit pasangan atau makanan yang sama bisa menjadi salah satu bahannya. Jangan lupa untuk makan masakan yang dibuat bersama sebagai menu kencan makan malam, ya.

Night ride

Jika Anda memiliki waktu luang di malam hari, Anda bisa menggunakan waktu tersebut untuk melakukan kencan murah seperti night ride dengan menggunakan mobil atau motor.

Pemandangan city light saat malam bisa menambah kesan kencan yang romantis. Jangan lupa untuk membeli makanan drive thru saat merasa lapar ya!

Baca Juga: Unik, Coba Lakukan 6 Ide Kencan Valentine Anti Mainstream Ini Bareng Pasangan

Melakukan hobi bersama

Memiliki hobi yang sama dengan pasangan bisa menjadi salah satu cara untuk menikmati kencan Valentine murah dan menyenangkan.

Melakukan hobi bersama seperti berolah raga, bernyanyi, menari, hingga memasak bisa menjadi salah satu ide kencan murah yang manis dan tak kalah romantis.

Menulis surat cinta

Menulis surat cinta untuk pasangan merupakan ide kencan Valentine yang manis dan romantis. Menulis surat cinta pun juga bisa dilakukan saat bertemu pasangan dan merayakan Valentine.

Menuliskan kesan, pesan, dan hubungan dengan pasangan adalah hal manis yang menambah kesan romantis saat kencan. Jangan lupa untuk saling membacakannya juga, ya.

Wah, ternyata masih bisa dilakukan dengan budget minim, itulah tadi ide kencan murah namun berkesan yang bisa dilakukan saat Valentine bareng pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News