Keluarga

7 Ragam Bunga untuk Dekorasi Lebaran Idul Fitri, Bikin Rumah Makin Indah

7 Ragam Bunga untuk Dekorasi Lebaran Idul Fitri, Bikin Rumah Makin Indah

MOMSMONEY.ID - Percantik ruangan di rumahmu dengan aneka bunga dekorasi Lebaran supaya momen Hari Raya Idul Fitrimu makin sempurna.

Bunga dikenal tak hanya sebagai penghias rumah, namun juga dijadikan sebagai pengharum alami untuk ruangan.

Dengan memajang beberapa bunga berikut ini, rumah Anda jadi terlihat lebih indah terutama saat menyambut Hari Raya Idul Fitri tiba.

Bunga Mawar

Bunga mawar di atas meja

Baca Juga: 12 Tips dan Cara Membuat Bunga Mawar Mekar Fantastis, Begini Merawatnya

Mawar adalah bunga wajib yang harus ada di setiap acara, baik acara wisuda, pernikahan, hingga sebagai dekorasi Lebaran.

Warnanya yang indah beragam macam, serta harumnya yang khas membuat bunga mawar kerap dihadiahkan kepada teman-teman & saudara sebagai simbol perhatian kepada sesama di momen lebaran.

Bunga Melati

Bunga Melati

Melati cocok jadi salah satu jenis bunga dekorasi Lebaran untuk mempercantik ruangan di momen Hari Raya Idul Fitri nanti.

Harum Melati yang eksotis tak cuma membuat ruangan terasa menyegarkan, tapi juga membuat orang-orang yang menciumnya merasa lebih rileks.

Ada beberapa jenis bunga Melati yang bisa dipilih, di antaranya Melati arab yang biasa untuk membuat kalungan bunga di Hawaii, atau juga jenis Melati kuning, mengutip dari Kompas.com.

Baca Juga: 8 Tanaman Hias untuk Merayakan Tahun Baru Imlek, Bawa Energi Positif di Rumah

Bunga Sedap Malam

bunga sedap malam

Selain melati, sedap malam juga menjadi salah satu jenis bunga dekorasi Lebaran yang direkomendasikan.

Bunga ini memiliki aroma menyegarkan yang bisa membuat semua ruangan terasa harum bahkan dari jarak yang jauh sekalipun.

Melansir Balcony Web Garden dari Kompas, bunga sedap malam harus ditempatkan di tempat yang terkena banyak sinar matahari seperti di jendela misalnya, supaya aromanya lebih semerbak.

Baca Juga: Kenali Moms, Ini 5 Jenis Warna Darah Menstruasi dan Artinya yang Perlu Anda Tahu

Bunga Geranium

Bunga Geranium

Bunga geranium juga sangat cocok dijadikan sebagai bunga dekorasi Lebaran, karena memiliki harum campuran dari aroma bunga-bungaan, aroma jeruk yang menyegarkan, dan sedikit aroma cokelat.

Yang semakin membuat ruangan terlihat cantik adalah karena bunga jenis ini memiliki ragam warna berbeda mulai dari putih, pink, merah, ungu, hingga oranye.

Baca Juga: 9 Arti Warna Ruangan yang Pengaruhi Psikologis Manusia, Ada yang Bikin Tenang-Cemas

Bunga Lavender

Selain dikenal sebagai bunga pengusir nyamuk, rupanya lavender juga cocok dijadikan sebagai jenis bunga dekorasi Lebaran yang sangat cantik & indah dilihat.

Supaya harum bunga lavender lebih tercium, Anda bisa meremas-remasnya dengan tangan. Anda juga bisa mendapatkan tampilan indah bunga yang satu ini karena warna ungunya yang sangat cantik dilihat.

Bunga Anggrek

Bunga Anggrek Bulan

Bunga anggrek yang bentuknya besar, indah, dan berwarna-warni juga cocok dijadikan sebagai hiasan bunga dekorasi lebaran yang bisa dipajang dalam vas bunga.

Melansir Flowow UK, bunga anggrek melambangkan keanggunan, cinta, kelembutan, sekaligus kekuatan.

Tak cuma dipajang dalam vas, anggrek juga bisa dirangkai di dinding-dinding rumah supaya ruangan terlihat lebih cantik.

Baca Juga: Anti Bau Apek, Ini 7 Cara Bikin Udara Rumah Beraroma Segar Tanpa Pengharum Udara

Bunga Dahlia

Edible flower - dahlia pompone

Bunga dahlia memiliki bentuk kelopak yang unik dengan aneka ragam warna cantik yang bisa dipilih.

Melansir dari Flower Advisor, bunga dahlia bisa memberikan kesan bahagia jika dijadikan sebagai dekorasi rumah untuk momen Lebaran nanti. Sebab, memang bunga dahlia adalah simbol dari kebahagiaan & keindahan.

Demikiran beberapa rekomendasi bunga dekorasi Lebaran yang bisa Anda jadikan hiasan untuk mempercantik ruangan rumah selama perayaan Idul Fitri.

Selanjutnya: Promo JSM Superindo Sampai Minggu 7 April 2024, Beli 2 Lebih Hemat Jelang Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News