Keluarga

6 Tips Makeup untuk Liburan ke Pantai, Tetap Cetar Walau Panas-Panasan!

6 Tips Makeup untuk Liburan ke Pantai, Tetap Cetar Walau Panas-Panasan!

MOMSMONEY.ID - Berikut 6 tips makeup untuk liburan ke pantai. Yuk, simak!

Mau liburan ke pantai tapi takut wajah terlihat kusam? Atau, ingin photoshoot di pantai tapi takut makeup luntur?

Tenang, karena kali ini MomsMoney akan membagikan beberapa tips makeup yang mudah namun efektif untuk dipakai ke pantai.

Dilansir dari Marie Claire dan BeBeautiful, inilah 6 tips makeup untuk liburan ke pantai yang patut Moms coba.

Baca Juga: Kurangi Risiko Penyakit Jantung, 5 Manfaat Traveling untuk Kesehatan Tubuh dan Mental

1. Pakai sunscreen

Tips makeup untuk liburan ke pantai yang pertama yaitu memakai sunscreen. Saat berada di pantai, kulit Anda akan langsung terkena sinar matahari. Jadi, Anda wajib menggunakan sunscreen sebelum memakai makeup untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Bahkan, jika produk makeup Anda sudah mengandung SPF, Anda tetap tidak boleh melewatkan penggunaan sunscreen. Idealnya, gunakanlah sunscreen dengan SPF 30 atau lebih tinggi.

Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan kembali atau reapply sunscreen setiap 90-120 menit. Agar terasa nyaman di kulit, Anda bisa memilih sunscreen berbentuk spray untuk reapply tanpa ribet.

2. Lewati penggunaan foundation

Tips makeup untuk liburan ke pantai yang kedua yaitu melewati penggunaan foundation. Seharian di pantai bukanlah waktu yang tepat untuk makeup full coverage.

Alih-alih memakai foundation yang cenderung berat, Anda bisa mengaplikasikan BB cream untuk membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda pada wajah. Kendati coverage-nya tidak terlalu tinggi, namun BB cream tergolong lebih ringan dan melembabkan dibandingkan foundation. Kebanyakan produk BB cream di pasaran juga sudah dilengkapi dengan SPF.

Apabila Anda tidak bisa lepas dari foundation, Anda tetap dapat menggunakannya asalkan dengan lapisan tipis. Caranya, ambil foundation secukupnya lalu oleskan ke punggung tangan. Setelah itu, gosok-gosokkan dengan brush sebelum diaplikasikan ke wajah.

3. Hindari produk makeup berbentuk powder

Tips makeup untuk liburan ke pantai yang ketiga yaitu menghindari produk makeup berbentuk powder.

Menikmati hari di pantai akan membuat kulit memanas. Pada gilirannya, pori-pori akan terbuka dan keringat akan bercucuran. Ketika pori-pori terbuka, akan ada lebih banyak produk makeup yang masuk ke dalam kulit dan menyumbat pori-pori.

Untuk mencegah hal itu terjadi, pilihlah produk makeup berbentuk cream, gel, atau liquid karena cenderung lebih ringan dan terlihat alami saat diaplikasikan kembali. Sebaliknya, hindari produk makeup berbentuk powder karena bisa menyebabkan cakey dan terlihat tebal saat Anda mengaplikasikannya kembali.

Baca Juga: Sedang Diet? Ini 4 Cara Mengendalikan Nafsu Makan yang Efektif

4. Pakai formula waterproof

Tips makeup untuk liburan ke pantai yang keempat yaitu memakai formula waterproof. Ingat, berlibur ke pantai cenderung membuat tubuh berkeringat. Jadi, pertimbangkan untuk menggunakan produk makeup dengan formula waterproof.

Untuk membuat mata tampak lebih hidup tanpa takut luntur seperti mata rakun, pakailah maskara dan brow gel atau pencil yang tahan air. Agar terlihat dramatis, Anda juga bisa mengaplikasikan eyeliner waterproof mengikuti garis bulu mata.

Dengan memakai makeup waterproof, Anda akan tetap terlihat paripurna di tengah gempuran keringat dan sinar matahari.

5. Ganti lip gloss dengan tinted lip balm

Tips makeup untuk liburan ke pantai yang kelima yaitu mengganti lip gloss dengan tinted lip balm.

Secinta apapun Anda dengan lip gloss, harap untuk tidak menggunakannya saat Anda berlibur ke pantai. Pasalnya, komponen-komponen yang ada di pantai termasuk pasir dan ombak hanya akan membuat tampilan lip gloss menjadi berantakan.

Sebagai gantinya, pakailah lip balm berwarna atau tinted lip balm untuk melembabkan sekaligus membuat bibir Anda berkilau. Sama seperti kulit wajah, kulit bibir pun membutuhkan perlindungan dari sinar matahari. Oleh sebab itu, pastikan tinted lip balm yang Anda gunakan sudah dilengkapi dengan SPF.

6. Sediakan blotting paper

Tips makeup untuk liburan ke pantai yang keenam yaitu menyediakan blotting paper. Keringat merupakan hal yang tidak bisa Anda hindari saat berada di pantai.

Nah, untuk mencegah makeup luntur akibat keringat, selalu ingat untuk membawa blotting paper.

Blotting paper akan menjadi cara yang lebih efektif dibandingkan compact powder untuk menghilangkan keringat dan minyak pada wajah seketika tanpa merusak makeup atau pun membuatnya terlihat cakey.

Moms, itulah 6 tips makeup untuk liburan ke pantai yang patut Anda coba. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News