Santai

6 Rekomendasi Film Animasi Anak Bertema Lautan Penuh Petualangan Seru

6 Rekomendasi Film Animasi Anak Bertema Lautan Penuh Petualangan Seru

MOMSMONEY.ID - Dengan latar di lautan luas, beberapa film animasi ini punya beragam genre dan cerita menarik.

Semakin hari, semakin banyak film-film animasi bermunculan dengan mengangkat tema tentang kehidupan di laut dan juga latar lautan.

Dengan setting di laut, tentu film-film animasi ini akan menampilkan cerita beragam genre dari aksi hingga drama.

Yuk tonton beberapa rekomendasi film animasi yang memiliki latar di lautan dengan beragam genre ini.

Baca Juga: Tak Sampai 30 Menit, 5 Film Animasi Pendek Ini Bisa Ditonton Bareng Keluarga

The Little Mermaid

Memiliki genre fantasi keluarga, film ini menyuguhkan petualangan bawah laut yang jadi favorit anak-anak. Kisah The Little Mermaid diangkat dari buku dongeng populer yang menceritakan kehidupan seorang putri duyung bernama Ariel.

Walau hidupnya sebagai putri duyung menyenangkan, Ariel selalu tertarik dengan kehidupan manusia. Padahal, kehidupan manusia adalah salah satu hal yang tak boleh bersentuhan dengan dunia bawah laut.

Finding Nemo

Merupakan film animasi populer yang berlatar kehidupan di lautan, film Finding Nemo ini juga memiliki film lainnya yang berjudul Finding Dory.

Setelah anaknya tertangkap jaring nelayan di Great Barrier Reef dan dibawa ke Sydney, Marlin, ikan badut lemah lembut, berusaha untuk membawa pulang kembali anaknya. Ia mengumpulkan bantuan dari ikan-ikan lain di lautan dan memulai rencana penyelamatan sang anak bersama.

Baca Juga: Awas, 5 Film Animasi Ini Bukan Untuk Anak-Anak di Bawah Umur, Ya

Luca

Luca adalah monster laut yang bersahabat dengan Alberto. Alberto juga merupakan monster laut. Ia mengajak Luca untuk melakukan ekspolarasi ke daratan secara sembunyi-sembunyi.

Mereka pun akhirnya bisa menikmati liburan musim panas layaknya manusia di daratan namun tetap harus menjaga identitas mereka. Serta menyembunyikan perjalanan eksplorasi mereka dari orang tua.

The Sea Beast

Film The Sea Beast mengisahkan tentang petualangan seorang gadis kecil yang tanpa sengaja masuk dalam perahu para pemburu monster laut. Ia kemudian harus bergabung dengan para pemburu monster laut dan menyaksikan sendiri kehadiran monster di laut yang menyeramkan.

Bersama-sama dengan para pemburu monster, sang gadis kecil melakukan perjalanan dan petualang menegangkan di tengah laut yang penuh monster. Di antara banyaknya monster laut yang menyeramkan, ada satu monster laut legendaris yang disebut dengan Red Bluster.

Baca Juga: Penggemar Olahraga, Tonton 7 Anime Seru Ini di Netflix Yuk

Ponyo

Selanjutnya, ada film animasi dari Ghibli yang berlatar di laut berjudul Ponyo. Film ini menceritakan tentang seorang bocah laki-laki yang menyelamatkan ikan emas dari sebuah botol.

Ternyata, ikan emas tersebut adalah anak dari penyihir bawah laut yang bisa menjelma menjadi bocah perempuan dengan kekuatan magis sang ayah. Tak disangka, bocah perempuan tersebut malah jatuh cinta pada bocah laki-laki yang menyelamatkannya.

Moana

Selain memiliki latar kehidupan di pesisir dan lautan luas, film ini juga mengangkat tema tentang feminisme, loh. Film animasi Disney Moana juga merupakan salah satu film yang menampilkan kekuatan seorang wanita.

Dalam film ini akan ditampilkan tentang bagaimana Moana harus berjuang di lautan dengan berani untuk menyelamatkan desanya dari kutukan menyeramkan

Penuh petualangan seru, itulah beberapa rekomendasi film animasi yang berlatar di lautan dengan beragam genre.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News