Keluarga

6 Penyebab Mengapa Pria Tua Menyukai Wanita yang Lebih Muda, No 6 Bikin Ngeri!

6 Penyebab Mengapa Pria Tua Menyukai Wanita yang Lebih Muda, No 6 Bikin Ngeri!

MOMSMONEY.ID - Di banyak negara, Anda mungkin sering melihat fenomena pria tua menyukai wanita yang lebih muda. Mungkin ini terjadi pada lingkungan Anda, atau justru Anda sendiri.

Para ahli telah melakukan banyak penelitian tentang hal ini, namun mereka masih sulit untuk menggeneralisasinya.

Namun semuanya bermuara pada seberapa besar kekosongan yang ada pada diri sang pria dewasa tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak alasan mengapa pria tua menyukai wanita yang lebih muda yang dilansir dari Mom Junction, Style Craze, dan Dating Advice, berikut ini.

Baca Juga: 6 Tanda Kebosanan yang Mengancam Hubungan Rumah Tangga, Pasutri Wajib Berhati-hati

1. Menyangkal kenyataan

Banyak pria menyangkal kenyataan bahwa waktu & penampilan fisiknya telah menurun. Mereka biasanya berpikir terlihat lebih muda dan diinginkan banyak wanita yang lebih muda. Padahal sebenarnya tidak.

2. Ingin merayakan kesuksesan

Pria lanjut usia sudah dalam hitungan aman secara finansial. Rata-rata pria seperti ini telah berkorban banyak untuk mencapainya.

Maka di usia tuanya, mereka akan berusaha menikmati hidup, salah satunya menghabiskan waktu dengan wanita yang lebih muda.

Melansir Dating Advice, para pria “dewasa” ini memandang puncak kesuksesannya dinilai berdasarkan ada/tidaknya ia bersama para wanita muda.

Mereka merasa percaya diri mengejar wanita muda di usia tuanya. Namun pada kenyataannya, para pria ini merupakan laki-laki yang kesulitan mengejar wanita di masa muda mereka.

Baca Juga: Jangan Buta Akan Cinta, Ketahui 6 Tanda Belum Siap Menikah yang Jarang Disadari

3. Memberi “makan” ego mereka

Melansir Style Craze, para pria tua merasa tak ingin kalah dari pria yang lebih muda. Wanita-wanita muda dengan penampilan super menarik diibaratkan sebagai “piala” yang selalu ingin mereka pamerkan.

Pria tua selalu ingin menyiratkan bahwa mereka memiliki sesuatu yang diinginkan pria lain. Ini semua merupakan bentuk ego mereka.

Yang unik, sebuah studi berskala besar pada tahun 2020 yang dicoba di 45 negara menunjukkan hasil bahwa laki-laki cenderung memilih perempuan yang muda & menarik. Sementara perempuan akan memilih laki-laki yang lebih tua & stabil secara finansial.

4. Membantu mengatasi krisis di usia paruh baya

Pria di usia 40-50-an lebih rentan kelelahan. Rasa lelah ini tidak bisa dijelaskan secara spesifik.

Namun apapun itu masalahnya, pria tua tidak ingin bersama orang yang mengingatkannya pada kegagalan. Itulah mengapa banyak pria tua yang memulai kehidupan baru dengan wanita muda dengan pandangan kehidupan yang lebih optimis.

Menjalin hubungan dengan wanita muda dirasa lebih mudah & menyenangkan bagi para pria tua ini.

Baca Juga: 6 Motif Perselingkuhan yang Paling Sering Dijadikan Alasan oleh Orang Menikah

5. Merasa lebih diinginkan

Wanita yang lebih muda cenderung tertarik pada pria yang lebih tua karena mereka membuat mereka merasa aman dan tenteram baik secara emosional maupun fisik.

Pada saat yang sama, pria yang lebih tua mendambakan seseorang yang bisa membuat mereka merasa diinginkan. Sehingga keduanya akan cocok satu sama lain.

6. Cocok untuk para pria yang tak mau berkomitmen

Penyebab Mengapa Pria Tua Menyukai Wanita yang Lebih Muda

Beberapa pria percaya bahwa wanita yang lebih muda suka menjalani hubungan jangka pendek & tak serius. Mereka merasa cocok karena mereka juga tak menyukai hubungan jangka panjang.

Oleh karenanya, dikutip dari Mom Junction, para pria tua justru lebih mudah terlibat perselingkuhan dengan wanita muda karena alasan ini.

Baca Juga: Patut Disimak, Ini 7 Nasihat Pernikahan dari Mereka yang Telah Bercerai

Yang menarik, para pria yang fobia terhadap komitmen akan menganggap wanita yang usianya lebih tua hanya fokus pada pernikahan & anak saja. Sementara itu, mereka juga berpikir bahwa wanita yang usianya lebih muda dianggap masih memikirkan pernikahan dan belum memprioritaskan anak.

Padahal, anggapan tersebut belum tentu benar.

Itu dia berbagai alasan mengapa pria tua menyukai wanita yang lebih muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News