Santai

6 Film Thriller Adaptasi Stephen King, Dijamin Bikin Ngeri Semua

6 Film Thriller Adaptasi Stephen King, Dijamin Bikin Ngeri Semua

MOMSMONEY.ID - Berikut ada rekomendasi judul film-film terbaik adaptasi karya penulis Stephen King yang wajib ditonton penggemar cerita misteri thriller.

Stephen Edwin King atau Stephen King adalah seorang penulis buku asal Amerika yang populer dengan karya tulisan dengan genre horor dan thriller.

Ada juga tulisannya dengan bergenre sci-fi, fantasi, dan kriminal yang bahkan dibuat film karena cerita unik dan out of the box

Berikut ada beberapa daftar film yang diadaptasi dari novel karya Stephen King.

Baca Juga: 4 Film Kriminal Ini Ternyata Adaptasi Kisah Nyata Semua, Sudah Nonton?

1922

Film 1922 merupakan film yang diadaptasi juga dari novel karya Stephen King yang bisa ditonton di Netflix. Film horor ini menceritakan tentang seorang ayah yang mengajak anaknya untuk melakukan rencana pembunuhan untuk membunuh istrinya. 

Yang tanpa disangka, membuat keduanya mengalami kejadian trauma pasca melakukan hal tersebut. Film ini cocok buat yang suka cerita thriller menegangkan dan penuh adegan sadis.

IT

Film horor dan thriller yang identik dengan badut ini merupakan salah satu film yang diadaptasi dari cerita novel karya Stephen King.

IT awalnya merupakan sebuah serial yang populer di tahun 90an dan kemudian dibuatkan versi filmnya di tahun 2019. Hingga sekarang, film horor yang populer karena badut menyeramkan ini sudah memiliki dua film.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Film Horor dengan Setting di Sekolah, Ada Film Dalam Negeri Juga

Gerald’s Game

Film Gerald’s Game yang tayang di Netflix ini juga merupakan film yang diangkat dari buku Stephen King.

Film dengan cerita thriller horor ini menceritakan tentang kisah seorang istri yang tidak sengaja membunuh suaminya saat sedang melakukan foreplay. Ia yang terperangkap di tempat tidur dengan borgol harus berusaha menyelamatkan diri dari rahasia kelam yang terkuak.

The Boogeyman

The Boogeyman merupakan film horor terbaru karya Stephen King yang baru tayang di bioskop pada tahun 2023 ini. Film ini mengikuti kisah seorang remaja perempuan setelah kematian sang ibu. 

Ia dan saudara perempuannya mulai merasakan ada kekuatan jahat yang mengintai di rumah mereka. Mereka berupaya untuk memberi tahu sang ayah yang tak percaya terhadap ancaman horor sebelum nyawa mereka makin terancam.

Baca Juga: Bukan Cuma Film Superhero, 5 Film Ini Juga Memiliki Tema Multiverse

Doctor Sleep

Merupakan film tahun 2019, film ini diadaptasi dari tulisan karya Stephen King yang menempati peringkat atas New York Best Seller pada masanya. 

Dengan genre psychological thriller dan horor, film Doctor Sleep menceritakan tentang kisah Danny yang berusaha untuk menyembuhkan rasa trauma masa lalunya yang kemudian harus ia hadapi kembali saat ini dengan kekuatan yang diberikan padanya.

The Shawshank Redemption

Novel Karya Stephen King yang berhasil di buat film berikutnya adalah The Shawshank Redemption. 

Film kriminal ini menceritakan tentang kisah persahabatan antara seorang banker ternama yang masuk penjara Shawshank dan juga salah satu napi lama yang ada di penjara tersebut.

Ada film favorit Anda, enggak, nih? Itulah tadi beberapa judul film horor dan thriller populer yang ceritanya diadaptasi dari karya tulisan Stephen King.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News