Santai

6 Jenis Buah-buahan Rendah Kalori Ini Bikin Berat Badan Cepat Turun

6 Jenis Buah-buahan Rendah Kalori Ini Bikin Berat Badan Cepat Turun

MOMSMONEY.ID - Perlu dicatat bagi yang sedang diet, sebaiknya konsumsi buah-buahan ini agar berat badan cepat turun.

Tak semua buah baik dalam membantu proses menurunkan berat badan sebab ada buah-buahan yang tinggi kalori dan gula.

Namun, masih ada beragam alternatif buah-buahan lain yang cocok dikonsumsi saat diet untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Berikut ini adalah beberapa daftar buah-buahan rendah kalori yang bisa membantu mempercepat penurunan berat badan.

Baca Juga: Bantu Kontrol Nutrisi, Gunakan 3 Aplikasi Penghitung Kalori Otomatis Ini saat Diet

Pisang

Buah yang paling mudah ditemui di Indonesia ini adalah salah satu jenis buah yang bisa membantu mengurangi berat badan.

Pisang mengandung banyak nutrisi baik, vitamin, dan juga serat yang juga bermanfaat dalam mengurangi gula darah dan kolesterol di samping membantu proses penurunan berat badan.

Apel

Buah apel menjadi salah satu buah yang memiliki efektivitas tinggi dalam membantu proses menurunkan berat badan. Laman Health Line menjelaskan bahwa apel merupakan jenis buah dengan kalori rendah yang bisa membantu mengontrol rasa lapar.

Apel juga lebih baik dimakan secara utuh daripada di jus karena bisa membantu mengurangi rasa lapar dan mengontrol nafsu makan.

Baca Juga: Anda Sering Berkeringat saat Tidur? Ketahui 6 Penyebabnya di Sini

Jeruk

Melansir dari laman Everyday Health, jeruk merupakan buah yang mengandung banyak vitamin C yang berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Selain itu, buah jeruk pun juga mengandung banyak serat yang bisa membantu untuk merasa kenyang lebih lama dan mengontrol nafsu makan.

Semangka

Buah semangka dan melon memiliki kadar air yang tinggi sehingga cocok untuk dijadikan menu diet menurunkan berat badan. Semangka dan melon juga masuk dalam jajaran buah yang bagus untuk membantu proses penurunan berat badan. 

Jenis buah-buah tersebut juga merupakan buah yang rendah kalori dan bisa membantu tubuh untuk terhidrasi lebih.

Baca Juga: 10 Buah Penurun Darah Tinggi Paling Cepat, Ada Pisang dan Kiwi lo

Strawberry

Strawberry dan juga jenis buah beri lainnya juga bisa dijadikan pilihan menu makan bagi yang ingin mengurangi berat badan.

Buah beri-berian yang dimakan secara rutin bisa membantu untuk mengurangi tekanan darah dan menurunkan kadar inflamasi dalam tubuh. Yang mana hal tersebut memiliki peran penting bagi orang-orang yang mengalami overweight.

Pepaya

Pepaya kaya akan vitamin A dan C, serta enzim yang baik untuk pencernaan. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan di US National Library of Medicines, pepaya bersifat anti-inflamasi, anti-oksidan, dan dapat menurunkan risiko obesitas yang disebabkan oleh penumpukan lemak.

Di samping itu, buah pepaya juga dikenal sebagai buah-buahan rendah kalori yang tentu aman dikonsumsi saat diet.

Nah, itulah beberapa jenis buah-buahan rendah kalori yang bisa bantu mempercepat proses penurunan berat badan. Jangan lupa konsumsi secara rutin, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News