Santai

6 Inspirasi Ide Souvenir Pernikahan Unik dan Anti Mainstream, Cek Di Sini

6 Inspirasi Ide Souvenir Pernikahan Unik dan Anti Mainstream, Cek Di Sini

MOMSMONEY.ID - Coba simak beberapa ide souvenir pernikahan anti mainstream berikut ini jika sedang mempersiapkan pernikahan, yuk.

Mengadakan acara pernikahan memang menjadi hal yang dinantikan oleh para calon pengantin baru.

Biasanya persiapan pernikahan yang juga tak kalah penting untuk disiapkan sebelum menggelar pesta pernikahan adalah souvenir pernikahan.

Berikut adalah beberapa ide menarik untuk diberikan sebagai souvenir pernikahan yang anti mainstream:

Baca Juga: 5 Tips Menjadi Ibu yang Bahagia dalam Keluarga

Aksesori

Aksesori seperti ikat rambut atau gantungan kunci juga merupakan souvenir yang anti mainstream. Barang ini juga berguna dan tentunya akan selalu digunakan bagi tamu undangan.

Dengan memberikan aksesoris yang netral dan tidak menonjol tentunya akan membuat para tamu undangan bisa selalu menggunakan kado souvenir pernikahan tersebut untuk aktivitas sehari-harinya.

Tanaman hias

Tanaman hias yang beragam seperti kaktus atau sukulen juga bisa dijadikan ide souvenir pernikahan yang unik.

Selain mudah dirawat, memberikan souvenir tanaman hias juga bisa membantu program penghijauan sekaligus menambah kesan asri di rumah.

Tanaman hias seperti kaktus dan sukulen juga menjadi pernak-pernik unik yang cocok untuk dipajang di rumah.

Baca Juga: Disebut Boundaries, Ini 6 Jenis Batasan Diri Sehat Termasuk Batasan Seksual

Hand sanitizer

Barang minimalis yang mudah dibawa ini tentunya akan menjadi souvenir yang bisa digunakan oleh penerimanya. Hand sanitizer kini makin banyak digunakan oleh siapa pun untuk menjaga kebersihan tangan secara instan.

Selain hand sanitizer, memberikan souvenir pouch atau tempat untuk menaruh hand sanitizer juga merupakan salah satu ide souvenir yang anti mainstream.

Tote bag

Tote bag atau tas kanvas ini adalah salah satu souvenir yang tentu akan menjadi berguna bagi siapa pun yang menerimanya.

Tas ini dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti berbelanja, pergi ke kampus, atau hanya sekedar jalan-jalan.

Baca Juga: Ada 6 Tanda Pasangan Anda Siap Menikah, Apa Saja? Ini Daftarnya

Lilin aroma terapi

Lilin aroma terapi mulai menjadi sebuah hal yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Lilin aroma terapi merupakan elemen pendukung kehidupan masa kini.

Sehingga memberikan bingkisan souvenir lilin aroma terapi tentunya akan memberikan manfaat yang bisa digunakan oleh tamu undangan.

Teh herbal

Souvenir teh herbal kini juga bisa dijadikan sebagai souvenir pernikahan yang unik dan anti mainstream. Souvenir yang satu ini juga dapat ditemukan dengan mudah secara online dengan harga yang beragam.

Pilihan lainnya, adalah dengan memberikan souvenir teh yang terbuat dari bunga atau daun-daun yang dikeringkan. Tentu saja semuanya bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh.

Itu tadi beberapa ide souvenir pernikahan unik dan anti mainstream yang bisa dijadikan souvenir saat hari pernikahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News