Santai

6 Fitur Twitter yang Tak Dimiliki Threads Instagram, Apa Saja?

6 Fitur Twitter yang Tak Dimiliki Threads Instagram, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Aplikasi Threads dari Instagram tengah menjadi populer di kalangan pengguna media sosial. Threads juga bersaing dengan Twitter. Namun, ada fitur Twitter yang tak dimiliki Threads. 

Mengutip Make Use Of, setidaknya ada enam fitur Twitter yang tak dimiliki Threads Instagram. 

Threads disebut masih belum seperti Twitter yang telah mengembangkan fiturnya. Lalu, apa saja fitur Twitter yang tak dimiliki Threads Instagram?

Baca Juga: 8 Cara Menghindari Limit Tweet Twitter, Bisa Scroll Tanpa Batasan

Berikut adalah enam fitur Twitter yang tak dimiliki Threads Instagram:

1. Hastag 

Threads

Salah satu fitur paling ikonik Twitter adalah tagar. Hashtag memungkinkan pengguna untuk mengkategorikan posting mereka dan membuatnya dapat ditemukan oleh orang lain yang tertarik dengan topik serupa. 

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang subjek atau peristiwa, Anda cukup mengeklik tagar terkait, menelusuri tweet, dan menemukan informasi yang Anda butuhkan.

Baca Juga: Tak Sulit, Simak Cara Hapus Akun Threads Sementara dan Permanen

Menambahkan fitur hashtag ke Utas akan memudahkan untuk menemukan dan bergabung dalam percakapan tentang apa saja, mulai dari berita terkini hingga meme hingga hobi. 

Pengguna dapat dengan mudah mencari tagar untuk terlibat dengan konten yang relevan dan menemukan individu yang berpikiran sama.

2. Tren

Fitur lain yang dimiliki Twitter yang tidak dimiliki Threads adalah tren. Tren memberikan pulsa waktu nyata tentang apa yang paling banyak dibicarakan di Twitter pada waktu tertentu. 

Mereka dapat didasarkan pada lokasi, minat, atau peristiwa global. Tren juga membantu Anda tetap mengetahui apa yang terjadi di sekitar Anda.

Threads membutuhkan fitur serupa untuk bersaing secara menguntungkan dengan Twitter. Sesuatu yang dengannya pengguna dapat mengawasi apa yang terjadi di sekitar mereka.

3. Pesan langsung

Sulit untuk melihat aplikasi sebagai saingan Twitter tanpa fitur perpesanan langsung. Selain mendukung percakapan pribadi, DM adalah saluran yang berguna untuk berbagi konten dengan kontak secara online.

Satu-satunya cara untuk berbagi utas dengan teman di aplikasi Utas adalah dengan menyebutkannya di balasan. Ini tidak memberikan privasi dan kenyamanan sebanyak sekadar berbagi tweet dengan teman.

Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Threads dan Twitter

Menambahkan pesan langsung ke Threads akan membantu pengguna terhubung lebih dalam dengan kontak dan semakin memperkuat posisi Threads sebagai alternatif Twitter yang layak.

4. Audio langsung 

Fitur lain yang dibutuhkan Utas untuk mencocokkan Twitter adalah audio langsung. Clubhouse memberi dunia rasa sekarang pengguna tidak bisa merasa cukup.

Fitur audio langsung Twitter, Spaces, sudah memiliki tab khusus di beranda.

Menambahkan fitur audio ke Threads akan memberdayakan pengguna untuk membuat atau bergabung dengan ruang publik atau pribadi tempat mereka dapat membicarakan apa pun yang mereka inginkan.

Clubhouse meluncurkan kemampuan audio langsung terlebih dahulu, jadi Meta tidak dapat dituduh menyalin Twitter jika menambahkan fitur tersebut.

5. Mengizinkan pengguna non-Instagram

Salah satu kelemahan terbesar dari Threads adalah mengharuskan pengguna memiliki akun Instagram untuk menggunakannya.

Artinya, pengguna yang tidak menggunakan Instagram atau tidak ingin menautkan akunnya tidak dapat mengakses Thread sama sekali.

Membatasi pendaftaran untuk pengguna dengan akun Instagram membatasi pertumbuhan Thread dan basis pengguna potensial. Itu juga mengasingkan pengguna yang tidak memiliki akun Instagram.

Baca Juga: Cara Hapus Profil Threads Instagram Tanpa Kehilangan Akun IG, Ini Tipsnya

Secara implisit, Threads bukanlah tempatnya jika Anda mencari awal baru di platform media sosial baru. Selain membutuhkan akun Instagram untuk mendaftar, Anda tidak dapat mengubah nama pengguna atau nama tampilan tanpa mengubahnya di Instagram.

6. Pemisahan dari Instagram

Threads dalam kondisi saat ini seperti Facebook Messenger pada tahun 2011. 

Aplikasi Threads terlalu bergantung pada Instagram. Anda tidak dapat menggunakan Threads tanpa Instagram, dan tidak dapat menyesuaikan pengalaman Utas Anda tanpa mengubah pengaturan Instagram Anda.

Anda bahkan tidak dapat menghapus akun Threads Anda tanpa menghapus akun Instagram Anda. 

Jika Threads adalah ekstensi teks dari Instagram, maka itu sempurna. Tetapi, jika ingin menjadi saingan Twitter, itu perlu dipisahkan dari Instagram sesegera mungkin.

Nah, itulah enam fitur Twitter yang tak dimiliki Threads Instagram. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News