Santai

6 Film Tentang Orang yang Tepat di Waktu yang Salah Bergenre Romantis Sedih

6 Film Tentang Orang yang Tepat di Waktu yang Salah Bergenre Romantis Sedih

MOMSMONEY.ID - Tema dalam film romantis memiliki ragam yang luas karena banyak terinspirasi dari kisah percintaan di dunia nyata. Salah satunya adalah kisah cinta orang tepat di waktu yang salah.

Sudah banyak cerita nyata dari tema ini yang kemudian diangkat menjadi film-film populer.

Ceritanya mengiris hati, beberapa film ini ceritakan tentang kisah romantis bertema orang tepat di waktu yang salah.

Baca Juga: The Breakfast Club dan 5 Film Jadul Dari Tahun 80-an, Bikin Nostalgia

In The Mood For Love

Di tahun 2000-an, ada juga film dengan tema ini yang populer. Film ini mengambil latar di Shanghai pada tahun 60-an. Saat itu, ada dua orang tetangga yang mengetahui fakta bahwa pasangan mereka masing-masing berselingkuh dari mereka.

Sering berbagi cerita dan perasaan kemudian membuat keduanya jatuh cinta dan berbagi kebahagiaan. Walau pada akhirnya, mereka berdua memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan perselingkuhan tersebut dan memilih setia pada pasangan masing-masing.

Before Sunrise

Film ini menceritakan tentang dua orang asing yang tak sengaja bertemu di kereta dan memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama.

Keduanya kemudian berjanji untuk bertemu kembali, tapi waktu tak pernah mengizinkan mereka untuk menjadi pasangan kekasih walau sama-sama suka. Film ini benar-benar menggambarkan kisah cinta orang tepat di waktu yang salah pada masa liburan yang realistis.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Dark Academia Seputar Pendidikan

Past Lives

Tayang di tahun 2023, film ini merupakan film romantis yang diproduksi oleh Studio A24. Dibintangi oleh Greta Lee dan Teo Yoo, film ini menceritakan tentang kisah romantis dua teman sekolah di masa kecil.

Seorang perempuan menyukai sahabatnya namun sayang, cinta mereka tak sempat bersemi saat keluarga sahabatnya harus pindah dari Korea ke Amerika. Hingga kemudian sang sahabat pria menemukan kembali cara untuk berkomunikasi dengan temannya tersebut setelah terpisah 20 tahun lamanya.

500 Days of Summer

Film romantis bertema orang tepat di waktu yang salah selanjutnya adalah film dibintangi oleh Joseph Gordon Levitt dan Zooey Deschanel. Film ini merupakan salah satu film romantis yang memiliki alur cerita cinta relatable dan banyak dialami oleh banyak penontonnya.

Film romantis ini menceritakan tentang kisah cinta antara seorang wanita yang tidak mempercayai cinta dan seorang pria yang menyukainya dan berusaha setengah mati untuk mendekatinya.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Drama Korea Fantasi Romantis, Miss Night and Day Tayang di Netflix

La La Land 

Tak lengkap jika membicarakan film romantis tanpa menyebutkan film romantis realistis terbaik, La La Land. Kisah cinta dua orang yang bermula dari orang asing, menjadi pasangan kekasih, hingga kembali menjadi orang asing tergambar jelas dalam film ini.

Yang tentu saja, sangat relatable dan sering terjadi dalam kisah percintaan banyak orang. Terutama, yang harus berpisah setelah lama bersama dengan pasangan yang diidamkan.

Love, Rosie

Film yang dibintangi oleh Lily Collins dan Sam Claflin ini merupakan film romantis dengan cerita realistis. Konflik orang tepat di waktu yang salah juga banyak ditampilkan di film ini.

Film ini bercerita tentang kisah dua orang sahabat yang saling tertarik satu dengan lainnya. Namun, berbagai kendala seperti friendzone hingga permasalahan dengan pasangan masing-masing selalu menghalangi kisah cinta mereka berdua.

Itulah tadi beberapa rekomendasi film romantis bertema orang tepat di waktu yang salah dan dijamin bikin patah hati penontonnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News