Santai

577.496 Pergerakan Orang di 35 Bandara Saat Puncak Arus Mudik, Terbanyak di Soetta

577.496 Pergerakan Orang di 35 Bandara Saat Puncak Arus Mudik, Terbanyak di Soetta

MOMSMONEY.ID - Pemudik yang memenuhi bandara, stasiun hingga pelabuhan menjadi berita yang banyak dikonsumsi beberapa hari terakhir. Ternyata, pada hari puncak mudik Lebaran atau pada Sabtu (6/4), jumlah pemudik di bandara tercatat mengalami peningkatan.

PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) mencatat ada sebanyak 577.496 pergerakan penumpang pada puncak arus mudik di 35 bandara InJourney Airports.

 Angka ini lebih tinggi 21% dibandingkan dengan trafik pada periode yang sama di tahun lalu. Tahun lalu, pergerakan penumpang di puncak arus mudik mencapai 476.851 pergerakan penumpang.

“Kami mencatat terdapat kenaikan yang cukup signifikan untuk pergerakan penumpang pada puncak arus mudik lebaran tahun ini. Semoga para penumpang dapat bermudik dengan tenang dan aman,” ujar Direktur Utama InJourney Airports Faik Fahmi dalam keterangan tertulis, Minggu (7/4).

Sementara itu, bandara yang tercatat memiliki jumlah pergerakan penumpang tertinggi pada puncak arus mudik Lebaran, yaitu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dengan 187.750 pergerakan penumpang.

Setelah itu ada Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan 34.315 pergerakan penumpang, dan Bandara Juanda Surabaya dengan 23.087 pergerakan penumpang.

"Di tengah tingginya trend trafik, InJourney Airports melalui 35 bandara yang dikelola berkomitmen untuk dapat menghadirkan pelayanan terbaik, serta tentunya untuk mewujudkan operasional penerbangan dan bandara yang selamat, aman, dan nyaman," ujar Faik Fahmi.  

Bukan hanya penumpang, 35 bandara yang dikelola InJourney Airports juga mencatat melayani sebanyak 4.157 pergerakan pesawat atau tumbuh sebesar 13%.

Selanjutnya: Cuaca Bekasi, Depok & Bogor, Besok (9/4): Cerah Berawan hingga Diguyur Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News