Santai

55.000 Vaksin Rabies Disalurkan, Royal Canin dan Zoetis Tingkatkan Kesehatan Hewan

55.000 Vaksin Rabies Disalurkan, Royal Canin dan Zoetis Tingkatkan Kesehatan Hewan

MOMSMONEY.ID - Royal Canin dan Zoetis kembali menunjukkan komitmen mereka dalam pencegahan rabies dengan mendistribusikan 55.000 vaksin rabies, jumlah ini meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Kerja sama ini melibatkan 25 cabang dokter hewan dan 400 klinik di seluruh Indonesia, bertepatan dengan peringatan World Rabies Day 2024 yang mengusung tema 'Breaking Rabies Boundaries.'

Inisiatif ini merupakan bagian dari kampanye #AyoKeDokterHewan, yang telah berjalan selama tiga tahun dan berfokus pada peningkatan kesadaran masyarakat tentang kesehatan hewan peliharaan. Selain vaksinasi, program ini juga menyediakan layanan kesehatan lain untuk mencegah penyakit pada hewan kesayangan.

Ridarrahim Nirwandar, Presiden Direktur Royal Canin Indonesia, menyatakan bahwa Royal Canin percaya bahwa kesehatan hewan kesayangan memerlukan nutrisi yang sesuai dan pemeriksaan rutin ke dokter hewan.

Baca Juga: Royal Canin Tekankan Pentingnya Nutrisi Tepat untuk Hewan Kesayangan di IIPE 2024

"Kami mengajak pemilik hewan untuk memastikan hewan peliharaan mereka mendapatkan pemeriksaan dan vaksinasi secara berkala," ungkapnya.

Data dari Kemenkes menunjukkan bahwa setiap tahun terdapat 86 hingga 90 kematian akibat rabies, dengan 1.583 kasus gigitan rabies terkonfirmasi pada tahun 2023.

Ulrich E. Ginting, General Manager Zoetis Indonesia, menekankan bahwa rabies pada hewan adalah penyakit yang dapat sepenuhnya dicegah melalui vaksinasi, dan Zoetis berkomitmen untuk menyediakan solusi ini bagi masyarakat luas.

Melalui kemitraan ini, Royal Canin dan Zoetis berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi dan kesadaran publik, mendukung inisiatif pemerintah dalam pencegahan rabies yang lebih menyeluruh, serta menjaga kesehatan baik manusia maupun hewan sebagai prioritas utama.

Selanjutnya: Koleksi 4 Parfum dengan Wangi Paling Ikonik Sedunia Ini Yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News