Santai

5 Tipe Hubungan Romantis Masa Kini, Populer di Kalangan Muda-Mudi

5 Tipe Hubungan Romantis Masa Kini, Populer di Kalangan Muda-Mudi

MOMSMONEY.ID - Ini dia beragam jenis hubungan masa kini yang banyak dipilih oleh kalangan muda-mudi. Bukan cuma pacaran saja, lo.

Dengan semakin berkembangnya zaman dan gaya hidup, perihal hubungan romantis atau relationship pun juga berkembang.

Semakin hari, semakin banyak istilah jenis yang muncul untuk mendeskripsikan sebuah hubungan romantis antar dua orang.

Ada beberapa tipe atau jenis relationship yang dibedakan dari kepentingannya. Berikut adalah beberapa jenis atau tipe hubungan romantis yang paling umum dilakukan masa kini:

Baca Juga: 4 Fakta Psikologis tentang Cinta, Sering Terjadi saat Jatuh Cinta lo

Casual relationship

Casual relationship adalah sebuah tipe hubungan di mana dua orang terlibat dalam kondisi romantis namun tanpa adanya ikatan yang mengikat keduanya.

Hubungan yang identik dengan hubungan jangka pendek ini biasanya tidak akan menggunakan panggilan pacar dan panggilan sayang lainnya untuk dialamatkan kepada pasangan lainnya.

Tentu saja karena tidak adanya dan tidak diinginkannya sebuah ikatan di antara dua orang tersebut.

Open relationship

Tipe hubungan selanjutnya adalah open relationship yang di mana hubungan ini melibatkan orang lain dalam hubungan dua orang.

Melansir dari laman Very Well Mind, open relationship dilakukan oleh pasangan yang telah sama-sama setuju untuk melibatkan orang lain dalam hubungan mereka secara terbuka namun masih memiliki beberapa aturan dan batasan yang telah disetujui semua pihak.

Baca Juga: 6 Inspirasi Kado Valentine Buat Perempuan Muda 20 Tahunan

Situationship

Situationship adalah sebutan untuk hubungan yang masih awal dan berada pada proses pendekatan pada awal hubungan.

Kedua belah pihak masih belum memiliki ikatan dan belum mengetahui keinginan satu sama lain namun memiliki hubungan romantis. Hubungan ini biasanya juga dikenal sebagai hubungan FWB atau friends with benefit dalam dunia pergaulan.

Dating

Dating atau pacaran adalah salah satu jenis relationship yang paling umum dilakukan oleh dua orang secara romantis.

Pacaran atau dating sendiri dikenal sebagai salah satu proses untuk mengenal pribadi pasangan, bersenang-senang bersama, dan menikmati hal-hal romantis bersama dengan pasangan.

Biasanya tipe hubungan ini merupakan hubungan dengan jangka waktu yang panjang.

Commited relationship

Commited relationship, menurut laman Mind Body Green, adalah sebuah hubungan di mana kedua pasangan sudah berkomitmen untuk bersama dalam hubungan dan komitmen jangka panjang.

Salah satu bentuk dari commited relationship adalah hubungan pernikahan yang melibatkan dua orang.

Dalam hubungan komitmen ini pasangan akan lebih terlibat dalam segala aspek kehidupan termasuk hubungan seksual secara eksklusif.

Nah, itulah tadi beragam jenis relationship atau hubungan yang tengah populer masa kini di kalangan muda-mudi. Anda pernah merasakan salah satunya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News