Santai

5 Tanaman Hias Indoor Terbaik untuk Dalam Ruangan Tanpa Khawatir Perubahan Suhu

5 Tanaman Hias Indoor Terbaik untuk Dalam Ruangan Tanpa Khawatir Perubahan Suhu

MOMSMONEY.ID - Tanaman hias indoor menjadi tanaman yang membantu sirkulasi udara di ruangan. Berikut ini tanaman hias indoor terbaik untuk dalam ruangan. 

Anda dapat merawat tanaman hias indoor terbaik ini tanpa khawatir adanya perubahan suhu di dalam ruangan. 

Tak hanya itu, tanaman hias indoor terbaik untuk dalam ruangan ini juga sering kali ditemui. 

Baca Juga: Tanaman Hias Indoor Kekurangan Cahaya? Simak Tips Mendapatkan Sinar Matahari

Berikut ini tanaman hias indoor terbaik :

1. Tanaman Laba-laba

Tanaman laba-laba populer karena mudah dirawat dan tampak cantik. Namanya berasal dari bilah panjang dan tipis yang tumbuh dari pangkal tanaman dan memiliki tanaman kecil seperti laba-laba di ujungnya. Tunas ini dapat dengan mudah dibagi untuk membuat tanaman baru.

Waktu terbaik untuk melakukan ini adalah di musim semi, tetapi Anda juga dapat melakukannya di musim gugur, dari September hingga Oktober, saat tanaman mulai memperlambat pertumbuhannya.

Membagi tanaman di musim gugur akan memberi mereka waktu untuk tumbuh sebelum musim dingin, dan Anda akan memiliki tanaman laba-laba baru di rumah Anda!

Tonton: Menakar Manfaat dan Efek Samping Rebusan Daun Sirsak

Jika Anda menanam tanaman spiderette, tunggu hingga tanaman tersebut tumbuh sepanjang 2-3 inci dan akarnya terlihat. Anda dapat memperbanyaknya di air atau tanah!

2. Peace Lily 

Bunga peace lily atau lili perdamaian

Bunga lili perdamaian memiliki seludang bunga putih yang cantik dan merupakan pilihan yang mudah dirawat. Seludang bunga ini tampak cantik jika dipadukan dengan dedaunan hijau tua yang mengilap dan dapat mempercantik sudut mana pun–semakin banyak alasan untuk membagi tanaman dan mendapatkan lebih banyak bunga.

Tanaman ini dapat dibagi sepanjang tahun setiap kali cuaca hangat dan tanaman mengalami pertumbuhan aktif, itulah sebabnya mengapa memungkinkan untuk membagi bunga lili perdamaian yang terlalu rapat pada bulan September atau Oktober sebelum cuaca dingin tiba.

Jika Anda ingin divisi tersebut bertahan, Anda tidak boleh melakukannya pada suhu yang lebih dingin di bulan-bulan berikutnya. Jika Anda melewatkan waktu tersebut, Anda harus melakukannya tahun depan di musim semi.

3. Lidah Mertua

Meskipun musim terbaik untuk membagi tanaman ular adalah musim semi dan musim panas, tetapi di iklim yang lebih hangat, September dan Oktober juga bagus untuk memisahkannya.

Baca Juga: Bisa Hasilkan Bunga Langka dan Indah, Intip Rekomendasi Tanaman Hias Indoor

Mereka cukup tangguh dan hanya membutuhkan cahaya terang dan tidak langsung untuk tumbuh subur–berikan itu pada mereka, dan divisi Anda akan berubah menjadi Sansevieria yang cantik dan sehat.

Saat Anda membagi tanaman, simpan setidaknya satu daun dengan akar dan tanam dalam campuran pot yang lembap.

4. Tanaman ZZ

Tanaman hijau abadi yang indah ini memiliki daun majemuk menyirip unik yang tumbuh dari rimpang.

Jika Anda lupa memperbanyak tanaman di awal tahun, bersiaplah untuk membagi tanaman ZZ saat musim gugur tiba. Bulan-bulan musim gugur merupakan waktu yang tepat bagi pembagian tanaman ZZ untuk pulih karena dua alasan utama.

Pertama, tanaman ZZ secara alami memperlambat pertumbuhannya selama waktu ini, mengurangi stres pada mereka selama dan setelah proses pembelahan.

Kedua, suhu yang sedang dan hari-hari musim gugur yang lebih pendek menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan penyembuhan akar–sehingga pembagian Anda akan tumbuh subur. Berikut adalah beberapa cara untuk memperbanyak tanaman ini. 

Baca Juga: 8 Tren Tanaman Hias Indoor Tahun 2024 yang Fantastis, Wajib Ada di Rumah

5. Pakis Boston

Pakis Boston merupakan tanaman hias yang populer dengan daunnya yang halus dan berbulu. Tanaman ini merupakan tanaman tropis yang tumbuh subur di tempat yang terkena cahaya terang, tidak langsung, dan tanah yang lembap.

Anda dapat membagi pakis Boston pada bulan September atau Oktober ketika ia telah tumbuh penuh dan memenuhi pot.

Sediakan saja kelembapan yang cukup, suhu dalam ruangan yang stabil, dan kehangatan; hindari menaruh tanaman di dekat jendela dengan angin dingin, dan sediakan cahaya terang. Jika Anda melakukan semua ini, Anda akan segera memiliki banyak salinan pakis ini. Panduan ini akan membantu Anda dalam membagi pakis ini!

Jadi itulah beberapa tanaman hias indoor terbaik untuk dalam ruangan. 

Selanjutnya: 5 Penyebab Berat Badan Naik yang Jarang Disadari, Bikin Susah Langsing!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News