Santai

5 Solois Wanita Bersuara Merdu Ini Langganan Isi Soundtrack Drakor Populer Loh

5 Solois Wanita Bersuara Merdu Ini Langganan Isi Soundtrack Drakor Populer Loh

MOMSMONEY.ID - Ini daftar penyanyi solois wanita Korea yang kerap jadi langganan isi soundtrack drama Korea populer.

Drama Korea tentunya tidak akan terasa lengkap tanpa adanya soundtrack lagu yang menambah kesan dari ceritanya.

Sejumlah penyanyi solo wanita bahkan sudah menjadi langganan dalam mengisi soundtrack beberapa drama Korea populer.

Berikut ini adalah daftar beberapa solois wanita yang menjadi langganan penyanyi soundtrack drama Korea.

Baca Juga: Berlatar di Kampung Kecil, 7 Drama Korea Ini Bikin Tenang Penontonnya

Ailee

Amy Lee, dikenal juga sebagai Ailee, adalah penyanyi dan penulis lagu keturunan Amerika yang tinggal di Korea Selatan. Mengumpulkan kesuksesan penjualan digital di Korea Selatan, ia telah merilis empat album studio, enam album mini, dan dua puluh satu single.

Soundtrack pada film Goblin, juga diisi oleh Ailee yang memiliki suara khas. Selain mengisi soundtrack drama Korea, Ailee juga memiliki banyak single terkenal yang ia tulis sendiri.

Davichi

Bukan cuma satu, tapi duo solois dengan suara powerful ini juga masuk dalam daftar penyanyi solo Korea yang dijuluki sebagai ratu soundtrack.

Davichi pernah menjadi penyanyi soundtrack dalam drama Descendants of the Sun, Moolovers: Scarlett Heart Ryeo, Our Blues, Crash Landing on You, The King: Eternal Monarch, Start-Up, dan While You Were Sleeping.

Anggota dari duo solois Davichi ini beranggotakan Lee Hae Ri dan Kang Min Kyung.

Baca Juga: 7 Drama Korea Kriminal Ini Dibintangi Oleh Anggota SNSD, Sudah Nonton Semua?

Taeyeon

Taeyeon yang merupakan leader dari girl group SNSD ini juga dikenal sebagai ratu soundtrack. Dengan suaranya yang merdu, Taeyeon juga baru-baru ini didapuk untuk menyanyikan lagu soundtrack dari drakor Welcome to Salmdalri yang berjudul Dream.

Selain itu, ia juga pernah mengisi soundtrack pada drama Korea Hotel Del Luna, Hong Gil Dong, dan juga Moonlovers: Scarlett Heart Ryeo.

Gummy

Park Ji-yeon, lebih dikenal dengan nama panggungnya Gummy, adalah penyanyi Korea Selatan. Dia memulai debutnya pada tahun 2003 dengan album Like Them dan sejak itu menjadi terkenal karena penampilan soundtracknya.

Gummy adalah salah satu penyanyi solo Korea yang kerap mengisi soundtrack drama Korea populer.

Beberapa soundtrack drama Korea yang pernah diisinya adalah You Are My Everything pada drama Descendant of the Sun, Remember Me pada drama Hotel Del Luna, dan Raindrops di drakor Alchemy of Souls.

Lyn

Soundtrack lagu populer pada drama The Legend of the Blue Sea, The King’s Affection, Oh My Venus, Tale of the Nine Tailed, Descendant of the Sun, dan My Love from the Star, dinyanyikan oleh penyanyi solo dengan suara merdu bernama Lyn.

Kiprah solois yang bernama lengkap Lee Se Jin dalam dunia tarik suara membuatnya kerap didapuk menjadi pengisi soundtrack drama populer.

Itulah tadi daftar solois wanita Korea yang punya julukan ratu soundtrack karena langganan menjadi penyanyi soundtrack drama Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News