Santai

5 Referensi Bunga Berbentuk Hati yang Cocok Jadi Hadiah dan Buket

5 Referensi Bunga Berbentuk Hati yang Cocok Jadi Hadiah dan Buket

MOMSMONEY.ID - Ada banyak bunga yang memiliki bentuk unik. Berikut ini terdapat referensi bunga berbentuk hati yang cocok jadi hadiah dan buket. 

Bunga berbentuk hati ini memiliki struktur yang sangat mirip dengan representasi artistik hati. 

Jika Anda mencari referensi bunga berbentuk hati, artikel ini sangatlah cocok. 

Baca Juga: 8 Ide Bunga untuk Cowok yang Antimainstream, Cocok Jadi Referensi Hadiah

Berikut ini terdapat beberapa daftar bunga berbentuk hati yang cocok dijadikan hadiah dan buket. 

1. Anturium

Anthurium adalah tanaman asli Amerika dan Karibia yang menghasilkan daun berbentuk hati yang sering disalahartikan sebagai bunga. Bingung apa itu spathe? 

Ini adalah sejenis daun yang dimodifikasi di sekitar bunga yang banyak digunakan untuk menarik penyerbuk.

Jika Anda ingin menanamnya sendiri, berikan kehangatan dan kelembapan agar tetap dalam kondisi yang baik. Namun perlu diingat untuk meletakkannya di tempat yang tidak dapat diakses oleh anak-anak atau hewan peliharaan, karena tanaman ini sedikit beracun karena kristal kalsium oksalat.

2. Bleeding Hearts

Anda dapat melihat bunga berwarna merah muda atau putih cerah berbentuk unik yang tergantung di ujung cabangnya yang melengkung.

Tanaman ini menyukai sinar matahari pagi dan cahaya terang sepanjang hari; namun, ia juga tahan terhadap naungan. Karakteristik ini memberi Anda pilihan serbaguna untuk menempatkannya di mana saja di sekitar rumah atau taman Anda. Namun, Anda harus memastikan bahwa tanaman tersebut ditanam di tanah yang subur dan memiliki drainase yang baik sehingga tetap mempertahankan kelembapan.

3. Tropical Bleeding Heart

Jangan bingung dengan tanaman di atas, tanaman merambat Tropical Bleeding Heart adalah spesimen unik yang mekar dengan penampilan seperti balon berbentuk hati, yang muncul hampir sepanjang tahun di iklim hangat.

Baca Juga: 15 Tanaman Hias Indoor Mirip Buket Bunga yang Cocok Jadi Dekorasi

Namun, bunga sebenarnya adalah mahkota kecil berwarna merah yang muncul dari ujung  struktur seperti tas ini. 

Warnanya yang merah cerah memberikan kesan seperti pendarahan, sehingga menjadi nama populernya.

4. Calla Lily

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa bunga berbentuk tabung ini ada dalam daftar bunga berbentuk hati. Untuk memahami hal ini, Anda memerlukan tampilan drone dari bunga ini, yang darinya bentuk hati dari spathe terlihat jelas.

Dari tengah bunganya muncul tangkai berbentuk jari. Namun spathe menjadi daya tarik tersendiri karena warnanya yang putih, kuning, oranye, merah jambu, merah, atau ungu serta bentuknya yang unik.

5. Pacific Bleeding Heart

Yang terakhir dalam daftar adalah Jantung Berdarah lainnya, kali ini Jantung Berdarah Pasifik! 

Tanaman menakjubkan ini merupakan ramuan abadi yang tumbuh dari rimpang dan dapat dikenali dari bunga ungu berkelopak enam.

Baca Juga: 20 Contoh Doa 17 Agustus 2024 yang Cocok Jadi Referensi dan Caption

Tanaman ini berasal dari Amerika Utara dan mekar antara musim semi dan musim panas di Zona USDA 4-8, cukup kuat untuk bertahan hidup di musim dingin yang keras di daerah beriklim sedang. 

Selain bunganya yang mekar, ia juga memiliki dedaunan seperti pakis yang menambah daya tarik visual. Tumbuh dalam wadah juga mudah!

Nah itulah beberapa referensi bunga berbentuk hati yang cocok jadi hadiah dan buket. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News