Keluarga

5 Minuman Pagi untuk Membakar Lemak Perut, No Buncit-Buncit!

5 Minuman Pagi untuk Membakar Lemak Perut, No Buncit-Buncit!

MOMSMONEY.ID - Cari tahu 5 minuman pagi untuk membakar lemak perut di sini.

Penumpukan lemak di area perut dapat menyebabkan perut menjadi buncit. Untuk mengatasinya, olahraga teratur sangat disarankan.

Agar lebih maksimal, ada beberapa minuman sehat pembakar lemak yang bisa Anda konsumsi setiap pagi. Apa sajakah itu?

Melansir Eat This, Not That!, berikut 5 minuman pagi untuk membakar lemak perut yang layak Anda coba.

Baca Juga: 16 Jenis Serum Hanasui dan Manfaatnya untuk Kulit, Kulit Berjerawat Bisa Pakai!

1. Teh hijau

Teh hijau

Minuman pagi untuk membakar lemak perut yang pertama adalah teh hijau.

Teh hijau mengandung epigallocatechin gallate (EGCG), yang dikenal dapat meningkatkan metabolisme dan mempercepat proses pembakaran lemak, terutama saat Anda berolahraga.

Kafein dalam teh hijau juga memberikan efek stimulan ringan, yang selanjutnya meningkatkan pembakaran kalori. Penelitian menunjukkan bahwa kombinasi EGCG dan kafein dapat membantu memecah lemak yang tersimpan, terutama lemak di area perut.

2. Cuka apel

Cuka apel

Minuman pagi untuk membakar lemak perut yang kedua adalah cuka apel.

Asam asetat merupakan bahan utama yang terkandung dalam cuka apel. Asam asetat mampu mengurangi kadar insulin dan meningkatkan metabolisme, yang menurunkan penyimpanan lemak.

Studi menunjukkan bahwa asam asetat dapat membantu mengurangi penumpukan lemak perut dan menekan nafsu makan. Cuka apel juga dapat meningkatkan pencernaan dan mengurangi kembung, sehingga perut tampak lebih rata sekaligus meningkatkan kesehatan usus secara keseluruhan.

3. Teh jahe

Teh jahe

Minuman pagi untuk membakar lemak perut yang ketiga adalah teh jahe.

Jahe mengandung sifat termogenik, yang berarti meningkatkan suhu tubuh dan pada gilirannya meningkatkan jumlah kalori yang terbakar.

Gingerol (senyawa aktif dalam jahe) juga membantu meningkatkan pencernaan, mengurangi rasa lapar, dan meningkatkan metabolisme. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Metabolism menemukan bahwa konsumsi teh jahe dapat meningkatkan rasa kenyang dan membantu tubuh membakar kalori lebih efisien.

Baca Juga: Cara Merawat Luka Diabetes yang Tepat agar Tidak Komplikasi dan Amputasi

4. Kopi

Jenis Olahan Black Coffee Berbasis Espresso

Minuman pagi untuk membakar lemak perut yang keempat adalah kopi.

Kafein mampu meningkatkan laju metabolisme dan membakar lemak. Minum secangkir kopi di pagi hari dapat membangunkan sistem saraf, yang memberi tahu sel-sel lemak bahwa sudah waktunya untuk memecah lemak. Hal ini akan lebih baik jika Anda berolahraga.

Studi menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan pengeluaran energi dan oksidasi lemak, terutama pada orang kurus. Ini menjadikan kopi sebagai minuman pagi yang bagus untuk menghilangkan lemak.

5. Protein shake

Protein shake

Minuman pagi untuk membakar lemak perut yang kelima adalah protein shake.

Minum protein shake di pagi hari yang dibuat dengan whey atau protein nabati dapat membantu meningkatkan metabolisme karena efek termal makanan (TEF).

Protein memiliki TEF yang lebih tinggi daripada lemak dan karbohidrat. Artinya, tubuh Anda akan menggunakan lebih banyak energi untuk mencerna dan memprosesnya.

Mengonsumsi protein shake saat bangun tidur dapat mengurangi keinginan makan, menargetkan pembakaran lemak, dan membantu mempertahankan otot. Semua ini merupakan komponen penting untuk membakar lemak perut.

Itulah 5 minuman pagi untuk membakar lemak perut yang layak Anda coba.

Selanjutnya: 9 Makanan untuk Penderita Diabetes Konsumsi agar Tidak Lemas, Apa Saja ya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News