Keluarga

5 Jenis Pakaian yang Harus Dicuci dengan Air Dingin

5 Jenis Pakaian yang Harus Dicuci dengan Air Dingin

MOMSMONEY.ID - Penting untuk mengetahui jenis pakaian yang harus dicuci dengan air dingin untuk mencegahnya rusak.

Ini adalah pengetahuan yang harus Anda miliki. Tujuannya, untuk menjaga pakaian Anda lebih awet dan memiliki tampilan yang bagus. 

Melansir The Spruce, ini lima jenis pakaian yang harus dicuci dengan air dingin.

Baca Juga: Ini 2 Cara Tepat Mencuci Baju Renang supaya Tidak Melar

Baju berwarna gelap

Pakaian pertama yang harus dicuci dengan air dingin adalah baju berwarna hitam atau navy. Mulai dari pakaian yang murah hingga termahal sekalipun. Sebab, baju berwarna gelap akan memudar, dan mencuci dengan air hangat akan membuat baju gelap cepat memudar. 

Wol dan campuran wol

Saat mencuci kain atau baju dari wol harus dicuci dengan air dingin. Air panas dapat menyebabkan wol menyusut dan kehilangan kelembutannya. Sementara air dingin membantu menjaga serat tersebut tetap utuh dan lembut. 

Kain halus

Segala jenis kain atau pakaian yang halus wajib dicuc dengan air dingin. Kain yang halus sensitif terhadap suhu tinggi yang bisa merusak seratnya dan mengubah strukturnya. Ini termasuk kain renda, sutra atau satin. 

Baca Juga: Cara Mencuci Kaos Kaki Putih yang Kotor supaya Tetap Cerah

Kaos yang disablon

Kita tentu memiliki kaos bergambar yang punya kenangan. mulai dari kaos konser, liburan hingga organisasi sekolah. Jenis pakaian ini harus dicuci dengan air dingin agar selalu terlihat seperti baru. Sebab, mencuci dengan air dingin bisa mencegah warna luntur. 

Pakaian olahraga

Banyak produsen yang membuat pakaian olahraga dari serat sintetis yang mudah rusak jika terkena panas. Ini terutama berlaku untuk spandeks dan kain olahraga umumnya. Maka pakaian olahraga harus dicuci dengan air dingin.

Itu tadi lima jenis pakaian yang harus dicuci dengan air dingin. Namun, untuk memastikannya, Anda bisa memeriksa label perawatan yang ada di pakaian Anda. 

Selanjutnya: Ini Tren Ruang Tamu yang Mungkin Anda Sesali dalam 5 Tahun ke Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News