Keluarga

5 Jenis Bra Terbaik untuk Payudara Kendur, Payudara Jadi Kencang dan Bulat!

5 Jenis Bra Terbaik untuk Payudara Kendur, Payudara Jadi Kencang dan Bulat!

MOMSMONEY.ID - Insecure karena payudara kendur? Ini 5 jenis bra terbaik untuk payudara kendur yang bisa jadi pilihan.

Seiring bertambahnya usia, kulit wanita cenderung kehilangan elastisitasnya. Akibatnya, jaringan payudara menjadi kurang kencang sehingga menyebabkan payudara kendur.

Selain usia, payudara kendur juga dapat disebabkan oleh faktor kehamilan, menyusui, genetik, perubahan berat badan yang cepat, kebiasaan merokok, ukuran payudara yang besar, dan penggunaan bra yang salah.

Untuk membantu mengencangkan payudara yang kendur, ada beberapa cara yang bisa Moms lakukan di antaranya olahraga teratur, menjaga berat badan, memakai krim pengencang payudara, operasi, dan mengenakan jenis bra yang tepat.

Berbicara tentang jenis bra yang tepat, berikut 5 jenis bra terbaik untuk payudara kendur sebagaimana dirangkum dari Clovia.

Baca Juga: 5 Cara Melindungi Rambut Saat Berenang Agar Tidak Gampang Rusak, Mudah!

1. T-shirt bra

T-shirt bra

Jenis bra terbaik untuk payudara kendur yang pertama adalah t-shirt bra. T-shirt bra dirancang dengan fitur mulus dan ramping yang menawarkan daya angkat pada payudara.

Umumnya, t-shirt bra halus dan memiliki bentuk cup yang mampu memberikan dukungan yang baik pada payudara. Jenis bra ini akan memastikan payudara Anda terlihat bulat dan sedikit terangkat secara alami.

Selain membantu mengangkat payudara yang kendur, t-shirt bra juga dapat memberikan dukungan yang sangat baik pada payudara saat Anda mengenakan gaun atau atasan yang cenderung memeluk tubuh.

2. Full coverage bra

Full coverage bra

Jenis bra terbaik untuk payudara kendur yang kedua adalah full coverage bra atau bra dengan cakupan penuh.

Full coverage bra adalah pilihan bra terbaik untuk wanita dengan payudara yang lebih besar dan kendur. Tidak hanya memberikan cakupan penuh pada payudara, jenis bra ini juga mampu memberikan dukungan yang kokoh untuk mencegah payudara tumpah ke samping.

Cup yang dimiliki full coverage bra akan memungkinkan payudara Anda terlihat bugar bak sedang berpose mengangkat tangan.

3. Underwired bra

Underwired bra

Jenis bra terbaik untuk payudara kendur yang ketiga adalah underwired bra atau bra berkawat.

Underwired bra mampu memberikan banyak dukungan untuk mengangkat payudara yang kendur. Kendati ringan dan bebas bantalan, namun bra jenis ini tetap dapat mendukung payudara yang kendur dengan baik.

Underwired bra juga menawarkan efek mengencangkan yang bisa memberikan bentuk alami pada payudara.

Baca Juga: Anti Kusam saat di Pantai, Ini 5 Tips Makeup untuk Liburan ke Pantai yang Bisa Dicoba

4. Balconette bra

Balconette bra

Jenis bra terbaik untuk payudara kendur yang keempat adalah balconette bra. Jika payudara Anda kurang kencang, cobalah beralih ke bra dengan model demi-cup atau balconette untuk memberikan tampilan yang lebih bulat dan gagah.

Cup pada balconette bra memiliki potongan yang menonjolkan bagian atas dan bagian dalam payudara. Tali pengikatnya dipisahkan lebar untuk memegang dan memaparkan payudara dengan optimal.

Namun, pastikan Anda memilih balconette bra yang empuk untuk masalah payudara kendur Anda. Pasalnya, balconette bra yang empuk dapat menopang payudara dan memberikan tampilan bulat yang mungkin Anda inginkan.

5. Push-up bra

Push-up bra

Jenis bra terbaik untuk payudara kendur yang kelima adalah push-up bra. Push-up bra merupakan pilihan bra lainnya yang sangat baik untuk dikenakan oleh wanita dengan payudara kendur.

Itu karena push-up bra dapat melawan gravitasi sehingga menawarkan gaya angkat yang diinginkan setiap wanita.

Disebut sebagai bra anti melorot, fitur pada push-up bra akan menopang sekaligus membuat payudara terlihat berdekatan. Sehingga, jenis bra ini paling cocok dipadukan dengan gaun berleher dalam.

Itulah 5 jenis bra terbaik untuk payudara kendur. Kira-kira, jenis bra mana yang jadi pilihan Moms?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News