Keluarga

5 Ide Renovasi Ulang Kamar Mandi dengan Warna Pink

5 Ide Renovasi Ulang Kamar Mandi dengan Warna Pink

MOMSMONEY.ID - Yuk, intip 5 ide renovasi ulang kamar mandi dengan warna pink yang menenangkan.

Warna pink lembut pada ubin dan warna kuningan adalah dua ciri khas utama yang tidak boleh Anda lupakan saat merenovasi kamar mandi menjadi berwarna pink alias merah muda. 

Baik tinggal di apartemen atau di rumah, kamar mandi utama adalah ruangan yang paling kerap Anda gunakan. Jadi, mengapa tidak menjadikannya ruangan yang menenangkan, penuh gaya dan penuh warna ceria? 

Baca Juga: 5 Warna Cat Rumah yang Bagus untuk Kesehatan Mental, Aplikasikan di Ruangan Anda

Melansir Architectural Digest, saat merenovasi ulang kamar mandi, Anda tidak perlu terjebak hanya pada fungsinya saja. Anda juga bisa menjadi kreatif dengan melihat ide kamar mandi pink berikut:

Tingkatkan peralatan dasar kamar mandi Anda

Jika suka dengan suasana kamar mandi berwarna pink, Anda tidak perlu merasa terikat dengan lampu atau lemari yang ada di kamar mandi lama. Banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kamar mandi penuh gaya. 

Proyek yang Anne Sage lakukan ini menggunakan perpaduan gaya modern dan klasik. Anda bisa menggunakan peralatan kuningan untuk keran air dan tempat meletakan lampu. 

Pilih pencahayaan yang mempesona

Kamar mandi harus memiliki pencahayaan yang berkualitas tinggi, agar saat Anda bersiap untuk pergi, semua jadi lebih mudah. Tapi, selain cahaya berkualitas tinggi, Anda juga bisa memberikan sentuhan cantik pada perlengkapan lampu. 

Desain dengan sebuah makna

Saat merenovasi ulang kamar mandi, tentukan bagian mana yang akan dipertahankan. Pada proyek yang Sage lakukan Sage, renovasi dilakukan pada sebuah rumah yang dibangun pada tahun 1920. Sehingga, Sage ingin mempertahankan sejarah desainnya. 

Misalnya, pada tahun ini desain rumah banyak dengan lengkungan, maka Sage akan mempertahankan sistem lengkungan ini di kamar mandi. 

Baca Juga: Hal yang Perlu Anda Perhatikan saat Menjual Rumah

Jangan ragu memberikan sentuhan modern

Meski menghormati sejarah bangunan adalah hal utama dalam merenovasi kamar mandi, jangan lupa ada beberapa bagian yang sebaiknya diganti dengan hal yang lebih modern. 

Anda bisa mengubah meja rias kuno dengan meja rias kekinian. Anda juga bisa mengganti bathtub atau toilet dengan teknolohi terbaru jika memungkinkan. 

Bersenang-senanglah dengan ubin

Sage mendesain kamar mandi pink ini dipenuhi dengan ubin, yang memberikan sentuhan seni yang unik. Anda bisa memilih warna yang ingin ditampilkan untuk warna ubin. Gunakan perpaduan warna yang lembut. 

Demikian 5 ide renovasi ulang kamar mandi dengan warna pink yang menenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News