Santai

5 Hal WhatsApp Channel yang Belum Banyak Diketahui Orang

5 Hal WhatsApp Channel yang Belum Banyak Diketahui Orang

MOMSMONEY.ID - Sudah setahun sejak WhatsApp meluncurkan fitur Channel (Saluran) secara global, termasuk di Indonesia. Selama setahun terakhir ini, Saluran jadi salah satu cara yang mudah, andal dan privat untuk mendapatkan update terbaru dari orang-orang dan organisasi, langsung di WhatsApp.

Semua pembaruan dari Saluran muncul di tab yang terpisah dari chat pribadi, jadi anda bisa tetap tahu update terkini dari Saluran yang anda ikuti, tanpa merasa terganggu dengan notifikasi yang anda terima.

Nih, 5 hal yang mungkin belum Anda tahu (sampai sekarang) tentang Saluran:

1. Dari Gaya Hidup dan Olahraga, hingga Bisnis dan Hiburan, temukan Saluran yang cocok dengan minatmu

Jelajahi Saluran yang sesuai dengan apa yang anda suka dan dapatkan update terbaru yang disesuaikan buatmu. Pada awal bulan ini, WhatsApp memperkenalkan fitur yang membuatmu bisa memilih tujuh kategori dengan mudah di Saluran, seperti: Orang-Orang, Organisasi, Gaya Hidup, Olahraga, Hiburan, Bisnis, dan Berita & Informasi. Di tab Pembaruan cukup pilih & Jelajahi untuk melihat semua kategori dan Saluran yang tersedia.

2. Jelajahi Saluran Baru

Sebelum membuat Saluranmu sendiri, luangkan waktu untuk menjelajahi dan mengikuti Saluran yang menarik perhatianmu. Anda bahkan bisa menyesuaikan pencarianmu berdasarkan Saluran yang paling aktif, baru dan populer. Tahukah anda kalau sekarang anda sudah bisa mencari yang dirimu inginkan berdasarkan yang paling aktif, baru dan populer?

Dari Timnas Indonesia dan Ganta, hingga Free Fire Community dan makanterusss, temukan dan ikuti Saluran yang sesuai dengan minatmu. Anda juga bisa temukan saluran dari negara lain. Untuk membagikan pembaruan dari saluran yang mungkin menarik untuk temanmu, sekarang anda dapat meneruskannya atau bahkan membagikannya ke status agar lebih banyak kontak yang dapat melihatnya.

Baca Juga: Tips dan Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Secara Praktis

3. Atur Notifikasi Sesuai Preferensi

Pilih kapan dan bagaimana dirimu mau terima update dari Saluran WhatsApp yang anda ikuti. Pastikan dirimu mengatur notifikasi sesuai selera. Tahukah anda kalau secara default, notifikasi untuk Saluran ini dimatikan, jadi andz tidak akan diganggu dengan hal-hal yang tidak anda butuhkan. Dan anda hanya akan menerima notifikasi jika kamu mengaktifkannya.

4. Melindungi Privasi di Saluran WhatsApp

Nikmati komunikasi yang aman di Saluran WhatsApp dengan perlindungan privasi yang kuat untuk semua orang pengikut, penonton, dan admin. Ketika anda mengikuti Saluran, informasi kontak anda tidak terlihat oleh pengikut lain bahkan oleh admin Saluran, kecuali anda dan admin berbagi kontak.

Selain itu, orang-orang yang ada di daftar kontak anda tidak bisa melihat Saluran yang anda ikuti. Dengan fitur-fitur ini, privasimu akan selalu terjaga di Saluran WhatsApp.

5. Cara memulai Saluran WhatsAppmu sendiri

Siap buat bagikan update ke audiensmu? Buat Saluran WhatsApp itu cepat dan gampang. Cukup buka WhatsApp, pilih Pembaruan lalu Buat Saluran kemudian pilih topik dan deskripsi yang sesuai dengan Saluranmu. Itu saja--sekarang dirimu siap untuk mulai berbagi konten.

Temukan komunitas baru, tetap update dengan topik favoritmu, dan bahkan membuat Saluran sendiri untuk berbagi update ke audiensmu.

Baca Juga: Jadwal KRL Solo-Jogja Berlaku Hari Ini, Sabtu (28/9) dan Minggu (29/9)

Selanjutnya: Mengintip album kedua Adrian Khalif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News