Santai

5 Fitur iPhone yang Jadi Alasan untuk Tidak Pindah ke Android

5 Fitur iPhone yang Jadi Alasan untuk Tidak Pindah ke Android

MOMSMONEY.ID - Orang-orang sering kali bingung antara ponsel Android dan iPhone saat mereka mencari ponsel baru. Berikut ini terdapat 5 fitur iPhone yang jadi alasan untuk tidak pindah ke Android.

Ada beberapa fitur iPhone yang hanya dapat ditemukan di Apple. Untuk itu, Anda perlu menyimak 5 fitur iPhone yang jadi alasan untuk tidak pindah ke Android. 

Fitur iPhone yang jadi alasan untuk tidak pindah ke Android ini memiliki fungsi yang memudahkan pengguna. 

Baca Juga: 5 Fitur iPhone 16 Pro yang Sudah Ada di HP Android Sejak Lama

Berikut ini 5 fitur iPhone yang jadi alasan untuk tidak pindah ke Android :

1. Fitur Kontinuitas Apple

Penampakan iOS 18

Daya tarik perangkat Apple selalu tentang cara kerja berbagai hal. 

Inti dari kesan ini adalah Continuity, serangkaian fitur yang memanfaatkan iCloud untuk memungkinkan sinkronisasi yang lancar di seluruh perangkat Apple dan memungkinkan Anda menikmati ekosistem Apple sepenuhnya.

Anda dapat memasangkan AirPods dengan iPhone hanya untuk melihatnya siap digunakan dengan Mac Anda juga. Selain itu, fitur seperti AirPlay, Kontrol Universal, Pencerminan iPhone, dan lainnya memudahkan Anda untuk bekerja, bermain, atau bersantai.

2. Aplikasi Pintasan untuk Otomatisasi

Fitur ini membantu Anda merencanakan aktivitas. Mengaktifkan otomatisasi membuat segalanya jauh lebih mudah. 

Fitur pintasan ini dapat memudahkan Anda dalam melakukan tugas seperti mengambil foto maupun video. 

3. Dynamic Island

Dynamic Island adalah fitur perangkat keras pada iPhone modern yang menyediakan informasi secara sekilas. Anda dapat berinteraksi dengannya jika diperlukan. Banyak aplikasi yang mendukung Live Activities memanfaatkan implementasi perangkat keras ini.

Baca Juga: 6 Fitur iPhone 16 yang Jadi Series Regular Apple Terbaru September 2024

Dynamic Island berfungsi sebagai tombol yang informatif namun mudah diakses untuk penghitung waktu langsung, skor pertandingan, dan pengiriman makanan. S

Aplikasi ini menghemat waktu untuk menggeser antar-aplikasi atau menarik Pusat Pemberitahuan untuk mendapatkan informasi, dan dengan sekali ketuk, saya langsung masuk ke aplikasi lengkap untuk membuat perubahan yang diperlukan.

4. Keandalan Apple CarPlay

Mengemudi ke lokasi jauh yang belum pernah Anda kunjungi bisa menjadi tugas yang berat karena Anda perlu mengetahui navigasi dan memastikan Anda memiliki musik yang tepat untuk perjalanan tersebut. Apple CarPlay membuat bagian perjalanan ini menjadi sangat mudah.

Cukup dengan menyambungkan iPhone saya ke mobil, semua aplikasi dan pengaturan yang kompatibel akan muncul.

5. Siri 

Menggunakan kata kunci untuk mengakses asisten pintar bukanlah hal yang unik bagi Apple, tetapi yang membuatnya menonjol adalah keakuratannya dalam bekerja. 

Baca Juga: 3 Fitur iPhone 16 Pro Canggih yang Jadi Incaran Pengguna Apple

Ekosistem Apple penuh dengan fitur-fitur kecil yang menarik seperti ini yang membuat hidup sedikit lebih mudah. ​​Namun, persaingan menghasilkan kemajuan, dan banyak pembuat perangkat Android mengejar ketertinggalan dalam penerapannya.

Nah itulah beberapa fitur iPhone yang jadi alasan untuk tidak berpindah ke Android. 

 

Selanjutnya: 7 Minuman untuk Menurunkan Kolesterol Ini Sudah Terbukti Ampuh lho, Coba yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News