Santai

5 Film Indonesia Populer Bergenre Slice of Life dengan Cerita Realistis

5 Film Indonesia Populer Bergenre Slice of Life dengan Cerita Realistis

MOMSMONEY.ID - Pernah dengan genre slice of life? Ternyata ada beberapa film Indonesia yang memiliki genre tersebut, loh.

Slice of life adalah sebuah genre film yang mengusung cerita realistis dari kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar.

Genre ini sering menuai popularitas tinggi karena dianggap mampu menampilkan kehidupan nyata dalam sebuah film serta ceritanya yang mudah dipahami banyak orang.

Nah, ada loh, film-film Indonesia yang ternyata mengusung genre slice of life ke dalam ceritanya. Ini beberapa di antaranya:

Baca Juga: Daftar 5 Film Happy Salma, Pemeran Wening di Tebusan Dosa

Home Sweet Loan

Merupakan film Indonesia terbaru di tahun 2024, film keluarga ini menuai popularitas tinggi karena ceritanya yang relatable dan realistis.

Isu tentang keuangan, masalah keluarga, pekerjaan, dan percintaan yang lekat dengan sandwich generation pun menjadi akar cerita film ini. Kisah film Home Sweet Loan menceritakan tentang seorang perempuan bernama Kaluna.

Ia adalah anak bungsu yang tinggal bersama orang tua dan saudara lainnya di rumah biasa. Impiannya untuk memiliki rumah sendiri harus dikubur dalam-dalam saat masalah keuangan melilit keluarganya.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Selanjutnya tentu ada film keluarga populer yang berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Sebuah keluarga yang tampak bahagia, ternyata menyimpan rahasia terpendam.

Masalah seperti melawan trauma masa lalu dan perseteruan terus bermunculan setelah anak-anak mereka semakin dewasa. Tak ketinggalan, perseteruan antar generasi pun juga mengancam keutuhan rumah mereka.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Film Tentang Orang-Orang Jenius di Dunia, Sudah Nonton?

Keluarga Cemara

Pasca bangkrut, Abah harus kehilangan rumah dan seluruh hartanya. Bersama anak dan istrinya ia harus tinggal dalam kemiskinan sebagai kehidupan barunya.

Film ini merupakan film adaptasi dari novel berseri karya Arswendo Atmowiloto dengan judul yang sama.

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT48, dan Widuri Putri Sasono, film ini akan membawa Anda sekeluarga bernostalgia dengan sinetron Keluarga Cemara yang tayang di TV pada tahun 1996 hingga 2005.

Cek Toko Sebelah

Cek Toko Sebelah punya dua sekuel film yang ceritanya tentang kehidupan dua bersaudara Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dyon Wiyoko) bersama keluarganya.

Dalam dua sekuel film ini, kisahnya meliputi lika-liku sebuah keluarga Cina yang memiliki bisnis toko dan ingin mewariskan bisnis tersebut pada kedua anaknya. Dari mulai isu sosial, ras, agama, hingga masalah keluarga juga berhasil ditampilkan dalam film ini, loh.

Imperfect

Lahir dengan kondisi tubuh yang gemuk dan memiliki kulit gelap membuat Rara merasa tertekan. Apalagi ia selalu dibandingkan dengan adiknya yang seorang model dan memiliki postur tubuh yang ideal.

Suatu hari Rara diminta oleh bosnya untuk menguruskan badan agar ia bisa memegang sebuah project di perusahaannya. Apakah Rara mampu menunjukkan perubahan dan performanya bagi perusahaan dan kehidupan pribadinya?

Nah, itulah beberapa judul film Indonesia populer yang mengusung tema slice of life. Tertarik nonton?

Selanjutnya: Promo Hokben 22-25 Oktober 2024, Buy 2 Get 1 Free Tokyo Bowl Udon Rp 44.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News