Santai

5 Film Animasi Jepang Populer Karya Makoto Shinkai, Termasuk Your Name

5 Film Animasi Jepang Populer Karya Makoto Shinkai, Termasuk Your Name

MOMSMONEY.ID - Sering garap film-film Jepang yang populer dan banyak digemari, ini daftar film animasi Jepang karya Makoto Shinkai.

Penggemar film animasi Jepang tentu sudah tidak asing dengan sutradara sekaligus penulis novel Makoto Shinkai.

Ada beberapa daftar film animasi Jepang populer yang digarap Makoto Shinkai dan membuat namanya makin melambung.

Jika suka dengan film animasi Jepang, coba tonton rekomendasi film-film garapan Makoto Shinkai ini, ya.

Baca Juga: 5 Anime Romantis Versi Animehunch, Ada Favorit Anda?

5 Centimeters Per Second

Anime garapan Makoto Shinkai pertama yang ceritanya mengandung bawang adalah anime dari tahun 2007 berjudul 5 Centimeters Per Second. Kisah dalam anime ini mengisahkan dua sahabat yaitu Takaki Tonoo dan Akari Shinobara.

Keduanya dipertemukan karena kecintaan mereka terhadap buku. Namun jarak harus memisahkan mereka ketika keluarga mereka pindah ke tempat yang lebih jauh.

Suzume

Ketika langit berubah menjadi merah dan bumi bergetar, Jepang berada di ambang bencana. Namun, seorang remaja yang bernama Suzume menetapkan misi untuk menyelamatkan negaranya.

Mampu melihat kekuatan supranatural yang tidak bisa dilihat orang lain, dia harus menutup pintu misterius yang menyebarkan kekacauan di seluruh negeri.

Kini, ia harus menempuh perjalanan berbahaya demi menyelamatkan Jepang yang di ambang kehancuran.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Animasi Romantis, Bukan buat Anak-Anak ya Moms

Your Name

Film animasi ini mengikuti kisah dua remaja asing yang bertukar tubuh. Tanpa disangka hal tersebut berakhir dengan keduanya yang saling jatuh cinta.

Kisah sedih dari film ini muncul ketika keduanya mendapati takdir yang berkata lain tentang hubungan mereka. Jangan lupa untuk menyiapkan tisu saat menonton film anime karya Makoto Shinkai ini, ya.

Weathering with You

Film animasi Jepang lainnya yang juga digarap oleh Makoto Shinkai adalah film fantasi dari tahun 2019 ini. Berlatar pada cuaca hujan, anak sekolah menengah melarikan diri dari rumahnya di pedesaan ke Tokyo.

Di Tokyo, ia menghadapi kesulitan keuangan dan akhirnya mendapatkan pekerjaan di sebuah penerbit kecil-kecilan. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang gadis muda yang memiliki kemampuan mengendalikan cuaca.

Petualangan dan pertemanan mereka pun mulai terjalin.

Garden of Words

Satu lagi film animasi Jepang populer yang merupakan karya dari Makoto Shinkai. Film dari tahun 2013 ini punya genre drama romantis.

Seorang remaja yang kesepian memutuskan untuk melewatkan pelajaran paginya hanya demi duduk di taman yang indah. Di sana dia bertemu dengan seorang wanita misterius.

Setelah bercakap dan menghabiskan waktu bersama, mereka menemukan persahabatan yang tidak terduga pada suatu hari hujan di Taman Nasional Shinjuku Gyoen.

Itulah tadi beberapa daftar rekomendasi film-film animasi Jepang yang digarap oleh sutradara Makoto Shinkai. Jangan lupa ditonton semua, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News