Santai

5 Film Adaptasi Kisah Nyata dari Berbagai Negara Ini Bisa Ditonton di Netflix

5 Film Adaptasi Kisah Nyata dari Berbagai Negara Ini Bisa Ditonton di Netflix

MOMSMONEY.ID - Bisa ditonton di Netflix, ini dia beberapa judul film adaptasi kisah nyata dengan beragam genre yang populer.

Punya cerita yang bagus dan populer, ternyata film-film berikut ini ceritanya diadaptasi dari kisah nyata.

Film dengan tema tersebut selalu menarik perhatian penonton karena menyajikan cerita dari kejadian nyata yang menegangkan.

Nah, berikut ada rekomendasi beberapa judul film populer adaptasi kisah nyata yang bisa ditonton di Netflix:

Baca Juga: 7 Selebriti Dunia Ini Pernah Alami Gangguan Mental, Siapa Saja ya?

The Good Nurse

Diangkat dari kisah nyata, film Eddie Redmayne dan Jessica Chastain ini menceritakan tentang seorang perawat di sebuah UGD yang memiliki banyak tekanan hidup di rumah dan tempat kerja.

Suatu hari, satu per satu pasiennya meninggal secara tiba-tiba dan mencurigakan. Terutama setelah seorang perawat baru muncul di rumah sakit tempat ia bekerja. Film kriminal thriller ini mengambil latar di rumah sakit dan bisa ditonton di Netflix.

Sayap-sayap Patah

Merupakan film Indonesia populer, film ini dibintangi Ariel Tatum bersama dengan aktor Nicholas Saputra. Dalam film ini, Ariel Tatum berperan sebagai istri dari Nicholas Saputra yang merupakan seorang polisi.

Cerita dari film ini diangkat dari kejadian kerusuhan berdarah yang terjadi di Mako Brimob pada tahun 2018 silam. Di mana beberapa anggota polisi disekap oleh para tahanan napi teroris sebelum akhirnya meregang nyawa.

Baca Juga: 4 Drakor Kriminal Bertema Pemberantasan Narkoba, Bukan Cuma The Worst of Evil Saja

Hotel Mumbai

Dengan genre action thriller, film yang tayang di tahun 2018 ini terinspirasi dari kisah nyata dokumenter Surviving Mumbai yang bercerita tentang serangan teror di Mumbai pada tahun 2008.

Film ini menceritakan sisi lain mengenai serangan teror mencekam dan penuh darah yang terjadi di Taj Mahal Palace Hotel di Mumbai. Nahasnya hotel tersebut menjadi salah satu daerah serangan teroris dan membuat seluruh pengunjungnya terperangkap dalam aksi teroris tersebut.

Sully: Miracle on the Hudson

Kapten Chesley adalah seorang kapten pilot komersial. Ia terpaksa membuat pendaratan darurat untuk mendarat di Sungai Hudson. Kejadian tersebut ia lakukan setelah pesawatnya ditabrak oleh seekor burung.

Namun, kariernya juga terancam setelah investigasi khusus dilakukan oleh tim penyidik. Tom Hanks memerankan Kapten Chesley yang merupakan karakter utama di film adaptasi kisah nyata ini.

A Taxi Driver

Merupakan film asal Korea dari tahun 2017, film A Taxi Driver juga film populer yang ceritanya diadaptasi dari kisah nyata. Seorang sopir taksi di Seoul mengantar seorang wartawan Jerman untuk melakukan tugasnya.

Yaitu, menyelidiki isu kerusuhan di Gwangju tanpa tahu keadaan sebenarnya di sana. Segala usaha harus dilakukan agar bisa memperoleh berita dan juga selamat dari kerusuhan tersebut.

Itulah tadi beberapa daftar film adaptasi kisah nyata yang bisa ditonton di Netflix. Tonton semuanya, ya.

Selanjutnya: Simak Rekomendasi Saham Pilihan di Tengah Kenaikan Harga Minyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News