Keluarga

5 Cara Menyamarkan Bekas Jerawat dengan Makeup, Ternyata Mudah!

5 Cara Menyamarkan Bekas Jerawat dengan Makeup, Ternyata Mudah!

MOMSMONEY.ID - Kali ini MomsMoney akan membagikan 5 cara menyamarkan bekas jerawat dengan makeup. Yuk, simak!

Sebelum merias wajah, Anda perlu menghindari beberapa bahan-bahan tertentu apabila wajah rentan berjerawat.

Untuk menyamarkan bekas jerawat dengan makeup, Jeffrey Hsu, MD, FAAD, pendiri Oak Dermatology merekomendasikan pasiennya untuk menghindari produk yang komedogenik saat mencari alas bedak atau makeup.

Lalu, bagaimana cara menyamarkan bekas jerawat dengan makeup yang efektif? Mengutip NewBeauty, berikut 5 cara menyamarkan bekas jerawat dengan makeup yang dilakukan penata rias profesional.

Baca Juga: Banyak Diminati, Begini Cara Membuat Riasan Sleepy Eyes yang Seksi dan Misterius

1. Gunakan Primer

Cara menyamarkan bekas jerawat dengan makeup yang pertama yaitu menggunakan primer.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan kulit dengan lembut, memakai pelembab, dan melanjutkannya dengan pemakaian primer.

Penata rias selebriti D’Andre Michael mengatakan bahwa primer dapat membantu riasan tahan berjam-jam dan menciptakan hasil akhir yang sempurna.

2. Aplikasikan Korektor Mata

Cara menyamarkan bekas jerawat dengan makeup yang kedua yaitu mengaplikasikan korektor mata.

Penata rias profesional Ehlie Luna menyarankan untuk memulai riasan dengan korektor mata sesuai warna kulit Anda. Semakin gelap warna kulit, maka semakin gelap pula warna korektornya.

“Apabila Anda memiliki bekas jerawat merah, pilih korektor berwarna hijau,” jelas Luna.

3. Gunakan Concealer yang Menghidrasi

Cara menyamarkan bekas jerawat dengan makeup yang ketiga yaitu menggunakan concealer yang menghidrasi.

Ermahn Ospina sebagai penata rias selebriti mengungkapkan bahwa tips favoritnya untuk menyamarkan bekas jerawat adalah menggunakan concealer yang menghidrasi di area wajah yang ada bekas jerawatnya.

Penggunaan concealer tersebut akan memudahkan menyatu dengan kulit, menghasilkan warna, dan tekstur kulit yang lebih merata.

Baca Juga: Apakah Makeup Kedaluwarsa Berbahaya? Ini Kata Para Ahli

4. Pilih Foundation yang Tepat

Cara menyamarkan bekas jerawat dengan makeup yang keempat yaitu memilih foundation yang tepat.

Pilih foundation yang cenderung memiliki tekstur cair untuk kulit kering. Apabila Anda memiliki kulit berminyak, mungkin foundation bertekstur bubuk atau krim lebih cocok.

Mulailah dengan jumlah sedikit, lalu ratakan menggunakan spons atau kuas yang bersih lalu atur ketebalannya sesuai kebutuhan. Hindari pula gerakan menyapu atau menggosok ya, Moms.

5. Aplikasikan Bedak Tabur

Cara menyamarkan bekas jerawat dengan makeup yang kelima yaitu mengaplikasikan bedak tabur.

Pemilihan bedak ternyata tidak boleh sembarangan lho, Moms. Penggunaan bedak tabur tidak sepenuhnya diperlukan saat Anda menggunakan foundation dengan tekstur cair. Meski begitu, bedak tabur dapat membantu mencegah kilap dan memperluas cakupan riasan sepanjang hari.

Ospina menyarankan penggunaan bedak tabur transparan atau bening untuk mengatur riasan. Apabila Anda sulit untuk mendapatkannya, bedak mineral dapat menjadi alternatif yang bagus.

Lapisi brush dengan bedak, lalu aplikasikan dengan gerakan memutar ringan. Ingat, hindari gerakan menggosok dan menyapu dengan kuat ya, Moms. Terakhir, kunci riasan dengan setting spray ke seluruh wajah.

Demikian 5 cara menyamarkan bekas jerawat dengan makeup. Untuk memaksimalkan hasil riasan, gunakan perawatan kulit yang memiliki kandungan untuk memudarkan bekas jerawat, ya. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News