Bugar

5 Bahan Alami yang Ampuh Melentikkan dan Menebalkan Bulu Mata

5 Bahan Alami yang Ampuh Melentikkan dan Menebalkan Bulu Mata

MOMSMONEY.ID - Menarik dicoba, inilah beberapa bahan alami yang ampuh melentikkan dan menebalkan bulu mata. Bagi wanita, bulu mata termasuk bagian wajah yang bisa menunjang penampilan. Bulu mata yang tebal dan lentik membuat Anda semakin cantik. 

Walaupun bisa menggunakan produk maskara untuk mendapatkan tampilan seperti itu. Tidak salahnya Anda mencoba merawat bulu mata dengan bahan alami.

Jika Anda tertarik, berikut lima bahan alami untuk melentikkan dan menebalkan bulu mata dilansir dari herworld.co.id : 

1. Madu

Bahan alami pertama untuk melentikkan bulu mata adalah madu. Madu terkenal memiliki banyak nutrisi baik untuk kesehatan tubuh maupun bahan alami yang sering digunakan dalam produk-produk kecantikan.

Salah satu manfaat lainnya, madu ternyata memiliki kandungan vitamin dan mineral yang mampu memanjangkan dan melentikkan bulu mata.

Bahan yang perlu Anda persiapkan hanyalah madu murni tanpa dicampur apa-apa untuk menjaga kandungan nutrisinya.

Cara melentikkan bulu mata dengan madu, pertama ambil madu murni dan cotton bud. Lalu, celupkan atau teteskan madu pada cotton bud.

Setelah itu, langsung aplikasikan pada bulu matamu. Oleskan searah dengan arah tumbuhnya bulu mata. Kemudian, kamu hanya perlu menunggu sampai madu mengering dan setelah itu bilas dengan air bersih.

Baca Juga: 5 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut dengan Bahan Alami, Tidak Sulit

2. Minyak Zaitun

Bahan alami untuk melentikkan dan menebalkan selanjutnya adalah minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin A dan E yang memiliki manfaat bagi kesehatan pertumbuhan rambut, salah satunya bulu mata.

Minyak zaitun dapat menyerap jauh ke akar rambut dan pori-pori kulit kelopak mata Anda untuk merangsang pertumbuhan bulu mata dan menjaga kekuatan batang rambut bulu mata.

Anda dapat langsung mengoleskan minyak zaitun ke pangkal bulu mata Anda setiap malam kemudian disisir menggunakan sisir bulu mata atau bisa juga menggunakan cotton bud.

Anda bisa membiarkannya semaleman lalu membilasnya di pagi hari. Namun, jika itu telalu lama, Anda bisa membiarkannya saja untuk 10 menit. Dianjurkan untuk melakukan ini setiap malam untuk hasil bulu mata yang lentik dan tebal.

Umumnya, jika kamu melakukan prosedur ini secara rutin, hasilnya akan terlihat setelah satu sampai dua bulan. Namun, jangan lupa efek dan hasil pada setiap orang bisa saja berbeda-beda

3. Minyak Kelapa

Selain minyak zaitun, minyak kelapa juga bisa melentikkan bulu mata. Minyak kelapa memiliki fungsi untuk melembabkan, melembutkan, hingga menguatkan bulu mata.

Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan minyak kepala pada rambut dan bulu mata dapat mencegah kehilangan protein pada rambut-rambut tersebut.

Cara penggunaannya juga tidak sulit, Anda bisa langsung mengoleskan minyak kelapa pada bulu mata menggunakan sisir bulu mata, cotton bud, atau langsung menggunakan jari. 

Baca Juga: Lakukan Rutin, Ini Manfaat Berjemur Pagi untuk Kesehatan Tubuh

4. Lidah Buaya

Bahan alami untuk melentikkan bulu mata berikutnya adalah lidah buaya. Lidah buaya yang terkenal memiliki fungsi mencegah kerontokan, juga ternyata bagus untuk melentikkan bulu mata.

Batang lidah buaya memiliki banyak kandungan yang sangat baik bagi pertumbuhan rambut seperti vitamin, asam amino, mineral, dan asam lemak.

Oleskan sedikit gel lidah buaya langsung pada pangkal bulu mata sebelum tidur menggunakan sikat bulu mata atau dengan cotton bud.

Anda dapat membiarkannya semalaman hingga gel lidah buaya mengering, lalu bilas keesokan harinya saat bangun pagi. Cara ini dapat meningkatkan laju dan menguat pertumbuhan bulu mata. Bulu mata dapat tumbuh lebih lentik.

5. Teh Hijau

Bahan alami lainnya yang tidak kalah adalah teh hijau. Ternyata kandungan kafein dan antioksidan flavonoid pada teh hijau diyakini dapat membantu mempercepat laju pertumbuhan bulu mata, sekaligus mendorong pertumbuhan.

Tingkat antioksidannya yang tinggi juga dapat mencegah dan memperkuat akar rambut bulu mata.

Cara mengaplikasikannya, yaitu seduhlah teh hijau terlebih dahulu. Diamkan beberapa saat sampai dingin lalu Anda bisa mencelupkan kapas ke dalam larutan teh tersebut.

Setelah itu, Anda tinggal memejamkan mata dan letakkan kapas yang sudah tercelup tadi pada bulu mata.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang ampuh melentikkan bulu mata Anda. Cobain perawatan alami ini di rumah, yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News