Bugar

5 Bahan Alami yang Memiliki Kandungan Vitamin E Tinggi untuk Kulit, Apa Saja?

5 Bahan Alami yang Memiliki Kandungan Vitamin E Tinggi untuk Kulit, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Vitamin E bisa didapatkan dari bahan-bahan alami yang cukup mudah dijumpai. Pada kulit, vitamin E dapat merawat dan menjaga kulit dari penuaan dini, melembabkan kulit, menghaluskan dan mencerahkan kulit. 

Vitamin E didapatkan dari berbagai sumber bahan-bahan alami. Jika Anda tertarik beralih ke bahan alami, Anda bisa memilih produk skin care yang mengandung bahan-bahan alami di bawah ini.

Mengutip dari natur-e.co.id, berikut lima bahan alami yang mengandung vitamin E tinggi untuk kulit, yaitu: 

1. Alpukat

Bahan alami pertama yang mengandung vitamin E tinggi adalah alpukat. Mengonsumsi satu buah alpukat dapat memenuhi 20% dari asupan vitamin E yang dibutuhkan setiap hari.

Bukan hanya dikonsumsi langsung, banyak juga yang menumbuk halus daging buah alpukat dan mengoleskannya ke kulit untuk menjaganya tetap lembap dan halus.

Baca Juga: Bikin Panjang Umur, Ini 10 Manfaat Seks untuk Kesehatan Wanita yang Patut Moms Tahu

2. Biji Bunga Matahari

Bahan alami selanjutnya adalah biji bunga matahari. Anda harus tahu bahwa kebutuhan harian vitamin E yang direkomendasikan bagi remaja dan orang dewasa adalah 15 miligram. Satu ons biji bunga matahari mampu memenuhi setengah dari kebutuhan harian tersebut.

Tingginya kadar vitamin E di dalamnya mampu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas efek polusi lingkungan.

Selain dikonsumsi secara langsung, Anda bisa juga memanfaatkan minyak yang diekstrak dari biji bunga matahari untuk merawat kulit.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga termasuk bahan alami yang memiliki kandungan vitamin E tinggi. Selain mengandung asam lemak tak jenuh, minyak zaitun juga memiliki vitamin E yang tinggi. 

Setiap sendok makan minyak zaitun menyediakan 1,94 miligram vitamin E atau sekitar 13% dari kebutuhan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa.

Selain dikonsumsi langsung, minyak zaitun juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit dengan mengoleskannya langsung ke kulit atau dijadikan campuran scrub atau masker.

Baca Juga: Promo Traveloka 7-19 Maret 2023, Dapatkan Diskon Tiket Bus & Shuttle Rp 100.000

4. Kacang

Bahan alami yang mengandung vitamin E tinggi berikutnya adalah kacang. Kacang sebagai sumber asam lemak tak jenuh tunggal dan antioksidan tidak hanya baik bagi kesehatan tapi juga perawatan kulit.

Dalam seperempat cangkir kacang mengandung 20 persen dari total kebutuhan vitamin E harian yang direkomendasikan yang efektif melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Masukkan kacang dalam masakan, dijadikan camilan hingga dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk menjaga kulit tetap sehat.

5. Kacang Almond

Terakhir, kacang almond juga bahan alami yang mengandung vitamin E tinggi. Konsumsi satu ons kacang lezat ini mampu memenuhi 48% dari kebutuhan harian vitamin E harian.

Campurkan ke dalam salad atau smoothie, dijadikan kudapan sehat hingga dijadikan campuran scrub untuk merawat kulit.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang memiliki kandungan vitamin E tinggi di dalamnya. Anda bisa mengonsumsi dan mengaplikasikan bahan alami tersebut untuk tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News