Bugar

40 Tahun Beroperasi, JEC Salurkan Bantuan Sembako di Momen Lebaran

40 Tahun Beroperasi, JEC Salurkan Bantuan Sembako di Momen Lebaran

MOMSMONEY.ID - JEC Eye Hospitals and Clinics menyalurkan 1.445 paket sembako jelang akhir Ramadan kepada anak yatim dan kalangan dhuafa di wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi, yang pelaksanaannya dilakukan secara bertahap mulai 3 April 2024.

Program “JEC Berbagi Kebaikan Ramadan 1445 H” ini masih serangkai dengan perayaan hari jadi JEC ke-40, serta bagian dari konsistensi perusahaan dalam turut serta peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Implementasi perdana “JEC Berbagi Kebaikan Ramadan 1445 H” menguatkan peringatan empat dekade JEC yang mengusung tema “Let’s Go Extra Miles”.

Menandai 40 tahun kehadirannya di Indonesia, JEC berkomitmen untuk terus melangkah lebih jauh demi menguatkan optimalisasi penglihatan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Bisa Sebabkan Kebutaan Permanen, Pentingnya Deteksi Dini Glaukoma

Gebrakan terbaru untuk mewujudkan itu, JEC meresmikan operasional Klinik Utama Mata JEC JAVA @ Pasuruan dan RS Mata JEC-Orbita @ Makassar.

Selanjutnya, pada semester dua tahun ini, JEC berencana membuka Klinik Utama Mata JEC-Orbita @ Kendari. Ketiga cabang baru tersebut semakin mengokohkan jaringan luas JEC Eye Hospitals and Clinics yang sekarang tersebar di 11 kota di 6 provinsi.

Dari skala besaran fasilitas, saat ini JEC sudah mengoperasikan 5 rumahsakit dan 10 klinik utama mata.

DR. Dr. Johan A. Hutauruk, SpM (K), Presiden Direktur, JEC Eye Hospitals and Clinics, menyampaikan, JEC terus berupaya melakukan gebrakan-gebrakan yang berdampak baik untuk masyarakat luas.

Baca Juga: 80% Kasus Glaukoma Tak Bergejala, JEC Terus Berikan Edukasi

Melalui program JEC Berbagi Kebaikan Ramadan 1445 H, JEC kembali melanjutkan langkah-langkah konkret dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

JEC tak hanya mengkhususkan dukungan pada ranah kesehatan mata, tetapi juga upaya-upaya kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang tengah dalam keterbatasan.

"Kami berharap inisiatif ini mampu meringankan beban keseharian mereka agar perayaan Hari Raya Idul Fitri bisa semakin khidmat, tanpa kendala ketiadaan kebutuhan utama," kata Johan dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Sebagai pusat layanan kesehatan yang berjalan lebih dari 40 tahun telah, JEC berupaya memudahkan akses dan mendekatkan layanan kesehatan mata yang berkualitas. Hal ini diiringi dengan hadirnya 15 cabang JEC Eye Hospitals and Clinics di berbagai daerah di Jabodetabek dan luar Jabodetabek.

"Kami menyadari berbagai inisiatif sosial tersebut masih menjangkau sebagian kecil masyarakat Indonesia. Meski demikian, kami percaya dengan implementasi yang berkelanjutan dan keterlibatan semakin banyak pihak, upaya-upaya tersebut bisa memberikan dampak yang semakin besar," tutur Dr. Johan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News