Keluarga

4 Rekomendasi Serum Anti-Aging yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

4 Rekomendasi Serum Anti-Aging yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

MOMSMONEY.ID - MomsMoney akan membagikan 4 rekomendasi serum anti-aging yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Banyak ibu hamil maupun ibu menyusui takut untuk menggunakan produk skincare, termasuk serum anti-aging. Padahal, tidak semua kandungan serum anti-aging berbahaya untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Salah satu kandungan serum anti-aging yang terbukti aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui adalah bakuchiol. Bakuchiol termasuk bahan perawatan kulit vegan yang berasal dari tanaman babchi atau Psoralea corylifolia.

Bakuchiol menawarkan efek anti-aging sama halnya retinol. Namun, dibandingkan retinol yang keras, bakuchiol cenderung ringan dan lembut sehingga aman untuk kulit sensitif, ibu hamil, serta ibu menyusui.

Saat ini, sudah banyak brand skincare yang memproduksi serum anti-aging berbahan bakuchiol. Berikut 4 rekomendasi serum anti-aging yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui dengan kandungan bakuchiol.

Baca Juga: Kenapa Apel Bagus untuk Diet? Ini 5 Alasan Apel Bagus untuk Menurunkan Berat Badan

1. Whitelab Bakuchiol Treatment Serum

Whitelab Bakuchiol Treatment Serum

Rekomendasi serum anti-aging yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui pertama adalah Whitelab Bakuchiol Treatment Serum.

Serum ini mengandung 1% Bakuchiol yang membantu proses stimulasi regenerasi sel kulit untuk kulit wajah yang tampak sehat dan awet muda.

Whitelab Bakuchiol Treatment Serum juga mengandung Hyaglutamic 10000 TM untuk meningkatkan kelembabab alami kulit sekaligus merawat kekenyalan dan kekencangan kulit. Serta, Willow Bark Extract sebagai alternatif Salicylic Acid untuk membersihkan pori-pori dan minyak berlebih pemicu komedo dan jerawat.

Whitelab Bakuchiol Treatment Serum sudah terbukti aman untuk kulit sensitif, ibu hamil, maupun ibu menyusui.

Harga normal: Rp 79.000 (20ml)

2. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil

SOMETHINC Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Rekomendasi serum anti-aging yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui kedua adalah Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil.

Kandungan Bakuchiol dalam serum ini terbukti Pharmaceutical Grade dan bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit setelah 12 minggu serta mengurangi jerawat hingga 48%.

Kandungan utama lainnya dalam Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil yaitu Sunflower Seed Oil, Apple Seed Oil, Tamanu Oil, Salicylic Acid, dan Vitamin E.

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit berminyak dan acne-prone karena bersifat Non-Comedogenic. Aman juga untuk digunakan oleh ibu hamil dan remaja.

Harga normal: Rp 89.000 (20ml)

Baca Juga: Mau Tirus? Ini 5 Kebiasaan Sehat untuk Mengurangi Lemak Wajah yang Bisa Anda Coba

3. True to Skin Bakuchiol Smoothing Serum

True to Skin Bakuchiol Smoothing Serum

Rekomendasi serum anti-aging yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui ketiga adalah True to Skin Bakuchiol Smoothing Serum.

Serum ini mengandung Bakuchiol dengan kemurnian 99% yang mampu mencegah keriput dan garis halus, meningkatkan produksi kolagen dan pembaruan sel kulit, mencerahkan dan menghaluskan kulit, mengatasi jerawat dan bekasnya, serta menyamarkan bintik hitam.

True to Skin Bakuchiol Smoothing Serum juga mengandung 2% PHA untuk mengeksfoliasi kulit tanpa iritasi serta melembabkan dan menutrisi kulit.

True to Skin Bakuchiol Smoothing Serum aman dan lembut digunakan oleh pemilik kulit sensitif, ibu hamil, maupun ibu menyusui.

Harga normal: Rp 97.750 (20ml)

4. Trueve Bakuchiol Skin Perfecting Serum

Trueve Bakuchiol Skin Perfecting Serum

Rekomendasi serum anti-aging yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui keempat adalah Trueve Bakuchiol Skin Perfecting Serum.

Trueve Bakuchiol Skin Perfecting Serum merupakan alternatif retinol paling canggih untuk kulit sensitif, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Trueve Bakuchiol Skin Perfecting Serum diperkaya dengan 2% Bakuchiol yang dapat membantu menyamarkan kerutan dan garis-garis halus, mengatasi jerawat, serta mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV.

Dalam Trueve Bakuchiol Skin Perfecting Serum, ada juga Probiotic yang terkandung di air beras untuk meningkatkan produksi kolagen dan menghidrasi kulit. Plus, 6X Ceramide, Hyalu-10, dan NMF untuk memperbaiki sekaligus memperkuat skin barrier.

Harga normal: Rp 174.200 (15ml)

Itulah 4 rekomendasi serum anti-aging yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui.  

Selanjutnya: OJK Mengantongi Rencana 59 Perusahaan yang Akan IPO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News