Keluarga

4 Rekomendasi Physical Sunscreen yang Aman untuk Kulit Sensitif, Bye Iritasi!

4 Rekomendasi Physical Sunscreen yang Aman untuk Kulit Sensitif, Bye Iritasi!

MOMSMONEY.ID - Berikut 4 rekomendasi physical sunscreen yang aman untuk kulit sensitif dari MomsMoney.

Merawat kulit sensitif bukanlah perkara mudah. Pasalnya, para pemilik kulit sensitif harus benar-benar cermat dalam memilih produk perawatan kulit yang akan digunakan. Diperlukan juga banyak trial and error untuk menemukan produk yang benar-benar tepat untuk jenis kulit yang gampang kemerahan ini.

Hal yang sama juga berlaku dalam pemilihan sunscreen. Dibandingkan chemical sunscreen, para pemilik kulit sensitif sangat disarankan untuk memilih sunscreen dengan jenis physical. Ini karena physical sunscreen memiliki formula yang cenderung bersifat anti iritasi.

Di pasaran, lebih banyak beredar chemical sunscreen daripada physical sunscreen. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena kali ini MomsMoney akan membagikan 4 rekomendasi physical sunscreen yang aman untuk kulit sensitif. Yuk, simak sampai akhir!

Baca Juga: Mau Flash Sale Iphone? Begini 5 Cara Mendapatkan Flash Sale Shopee dengan Cepat

1. Labore BiomeProtect Physical Sunscreen SPF 45 PA +++

Labore BiomeProtect Physical Sunscreen SPF 45 PA +++

Rekomendasi physical sunscreen yang aman untuk kulit sensitif pertama adalah Labore BiomeProtect Physical Sunscreen SPF 45 PA +++.

Diformulasikan dengan 100% Mineral Filter, menjadikan physical sunscreen ini minim risiko alergi dibandingkan chemical sunscreen. Sehingga, sangat cocok dan aman untuk kulit sensitif khususnya di iklim tropis.

Labore BiomeProtect Physical Sunscreen SPF 45 PA +++ diperkaya dengan Microbiome TechnologyTM yang membantu menjaga keseimbangan mikrobioma kulit untuk skin barrier yang lebih kuat dan kulit yang lebih sehat. Plus, physical sunscreen ini dilengkapi dengan Broad Spectrum Protection yang efektif untuk menangkal sinar UVA, UVB, blue light, maupun radikal bebas.

Harga normal: Rp 171.000 (30ml), Rp 64.000 (10ml)

2. Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF 50 PA ++++

Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF50 PA++++

Rekomendasi physical sunscreen yang aman untuk kulit sensitif kedua adalah Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF 50 PA ++++.

Ini merupakan physical sunscreen dengan efek tone up atau mencerahkan seketika. Apabila Anda tidak terlalu suka menggunakan produk-produk complexion, maka sunscreen ini bisa menjadi alternatif.

Diformulasikan dengan gabungan bahan aktif, Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF 50 PA ++++ bisa sekaligus melembabkan serta membuat kulit tetap kenyal. Sunscreen ini juga tergolong ringan, mudah di-blend, tidak lengket, dan tidak terasa berminyak. Tidak mengandung alkohol maupun fragrance, Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF 50 PA ++++ terbukti aman untuk kulit sensitif.

Harga normal: Rp 80.000 (27ml)

Baca Juga: 6 Kebiasaan Makan untuk Kulit Bersih dan Glowing, Kurangi Makanan Pedas!

3. Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen Gel SPF 50 PA ++++

Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen Gel SPF 50 PA ++++

Rekomendasi physical sunscreen yang aman untuk kulit sensitif ketiga adalah Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen Gel SPF 50 PA ++++.

Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen Gel SPF 50 PA ++++ dilengkapi dengan Biotechnology Fermentation yang memberikan proteksi pada kulit dari paparan blue light. Beberapa kandungan utama dari physical sunscreen ini meliputi Ceramide untuk melindungi lapisan kulit dari iritan dan menjaga skin barrier serta Aloe Vera Leaf Extract sebagai antibakteri untuk mencegah jerawat. Ada juga Hyaluronic Acid untuk mengunci hidrasi dan kelembaban kulit serta Panthenol untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit sekaligus meningkatkan fungsi skin barrier.

Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen Gel SPF 50 PA ++++ tidak hanya aman untuk kulit sensitif, tetapi juga untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan anak umur 5 tahun ke atas.

Harga normal: Rp 99.000 (35gr)

4. SKIN1004 Madagascar Centella Air-Fit Suncream Light SPF 30 PA ++++

SKIN1004 Madagascar Centella Air-Fit Suncream Light SPF 30 PA ++++

Rekomendasi physical sunscreen yang aman untuk kulit sensitif keempat adalah SKIN1004 Madagascar Centella Air-Fit Suncream Light SPF 30 PA ++++.

SKIN1004 Madagascar Centella Air-Fit Suncream Light SPF 30 PA ++++ merupakan physical sunscreen non-nano yang tidak diserap oleh kulit. Artinya, physical sunscreen ini dapat digunakan dengan nyaman tanpa menyakiti mata. Selain tidak mengandung pewangi dan pewarna buatan yang bisa mengiritasi kulit, physical sunscreen ini juga tidak mengandung bahan-bahan yang merusak laut seperti oxybenzone dan octinoxate.

SKIN1004 Madagascar Centella Air-Fit Suncream Light SPF 30 PA ++++ memiliki tekstur krim yang mudah diaplikasikan tanpa meninggalkan rasa lengket maupun whitecast. Karena terbuat dari 100% Zinc Oxide, physical sunscreen ini mampu memberikan perlindungan sinar UV namun tetap terasa lembut di kulit.

Harga normal: Rp 136.000 (50ml)

Itulah 4 rekomendasi physical sunscreen yang aman untuk kulit sensitif dari MomsMoney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News