Santai

4 Jenis Pakaian yang Sebaiknya Tidak Dipakai Pemilik Perut Buncit

 4 Jenis Pakaian yang Sebaiknya Tidak Dipakai Pemilik Perut Buncit

MOMSMONEY.ID - Untuk menyamarkan tampilan perut buncit, mulai hindari jenis pakaian ini yuk!

Tampilan perut buncit tentu bisa membuat kaum perempuan jadi kurang percaya diri, terutama dalam menggunakan beberapa jenis pakaian.

Sebagai tips untuk meningkatkan percaya diri walau perut buncit, sebaiknya hindari menggunakan beberapa jenis pakaian tertentu.

Apa saja sih jenis pakaian yang sebaiknya tidak dipakai pemilik perut buncit? Berikut Momsmoney telah merangkum beberapa jenis pakaiannya.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum Ada 5 Penyebab Perut Buncit? Bukan Cuma Konstipasi Loh

Atasan ketat

Baju-baju dengan model ketat yang menempel pada tubuh, khususnya perut, bisa membuat tampilan perut buncit makin kelihatan.

Pakaian jenis ini bisa menegaskan bentuk lemak yang ada di sekitar perut. Bagi pemilik perut buncit, sebaiknya gunakan atasan yang lebih longgar. Sehingga tampilan perut buncit bisa tersamarkan.

Celana sempit

Ketika perut sedang terasa buncit, sebaiknya hindari menggunakan celana berukuran sempit. Celana jenis ini akan membuat perut jadi terjepit dan akhirnya perut akan terlihat semakin menonjol.

Untuk menghindarinya, coba gunakan celana dengan bahan longgar seperti dari bahan kain atau bahan karet yang bisa membantu menyamarkan tampilan perut buncit.

Baca Juga: Cara Tepat Lakukan Diet Detox Untuk Bersihkan Racun Dalam Tubuh

Low rise pants

Low rise pants adalah jenis celana yang memiliki potongan pinggul pendek. Menggunakan pakaian jenis ini bisa menegaskan tampilan perut.

Sebab potongan celana pada bagian pinggul tidak akan menutupi bagian perut yang buncit. Sebagai gantinya, coba gunakan jenis high waist pants atau celana dengan potongan pinggul tinggi untuk menyamarkan perut buncit.

Bodycon

Setiap perempuan tentu punya impian untuk tampil seksi dengan menggunakan pakaian jenis ini.  Namun, bodycon sebaiknya tidak digunakan saat perut sedang dalam kondisi buncit. 

Pakaian yang berjenis bodycon ini akan membuat siluet tubuh makin terlihat. Termasuk, lekuk tubuh dan juga perut buncit yang akan terbentuk saat menggunakan pakaian ini.

Sebaiknya, gunakan gaun atau dress yang longgar pada bagian perut agar siluet perut buncit bisa hilang.

Itulah beberapa jenis pakaian yang sebaiknya tidak digunakan oleh pemilik perut buncit agar tampilan perut buncit bisa tersamarkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News