Keluarga

4 Ide Backsplash Dapur Cantik dan Unik Selain Menggunakan Ubin

4 Ide Backsplash Dapur Cantik dan Unik Selain Menggunakan Ubin

MOMSMONEY.ID - Backsplash dapur bisa menjadi unsur yang mempercantik dapur Anda, lo, Moms. Yuk, simak 4 ide backsplash dapur yang bisa Anda terapkan di rumah. 

Melansir Kompas, backsplash adalah dinding di area kompor yang dipasangi ubin atau papan khusus. Backsplash berfungsi untuk melindungi dinding terkena kotoran dari makanan yang sedang dimasak. 

Namun, menurut Architectural Digest, bahan backsplash tidak hanya ubin, lo. Moms bisa mendesain backsplash dengan bahan unik untuk mendapatkan hasil akhir dapur yang cantik. 

Baca Juga: Begini Cara Menciptakan Tampilan Vintage di Perabotan dengan Kayu Manis

Ide backsplash dapur yang cantik dan unik

Backsplash kayu

backsplash dapur kayu
Kayu tak hanya bisa digunakan jadi bahan dasar lantai. Ternyata, kayu bisa juga digunakan sebagai bahan backsplash di dapur Anda.

Keunikan serat kayu ini memberikan garis bersih pada dapur, lo. Anda tinggal menyeimbangkan warna backsplash dengan kabinet atau countertops dapur Anda.

Baca Juga: Begini Perbedaan Cara Tepat Meletakkan Cermin Bulat dan Persegi Panjang di Rumah

Backsplash cermin
backsplash dapur cermin
Ide backsplash selanjutnya adalah menggunakan cermin. Ide ini cocok digunakan untuk dapur kecil dengan area backsplash yang cukup mungil. Penggunaan cermin pada backsplash memberikan ilusi pada ruangan jadi terlihat lebih luas.

Backsplash batu bata

backsplash dapur batu bata

Jika Anda cukup beruntung untuk mengekspos batu bata di dinding dapur, manfaatkan hal ini. Batu bata bisa menjadi ide backsplash yang unik di dapur karena memberikan kesan. Anda bisa memadukan backsplash ini dengan gaya modern pada dapur.

Baca Juga: Ini lo 8 Feng Shui Dapur yang Bawa Keberuntungan

Backsplash logam

backsplash dapur logam

Jangan bayangkan ide backsplash dengan bahan logam membuat dapur terasa dingin dan membosankan. Karya Martin Group pada foto di atas justru menunjukan desain sederhana sekaligus menawan. 

Demikian 4 ide backsplash unik untuk dapur Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News