Keluarga

Ini 5 Ide Membuat Dapur Outdoor di Rumah

Ini 5 Ide Membuat Dapur Outdoor di Rumah

MOMSMONEY.ID -  Dapur outdoor memberikan pengalaman memasak dan menyantap makanan dengan pengalaman yang unik. Dapur outdoor juga bisa menjadi ruangan yang cukup lega untuk mengadakan pertemuan dengan teman atau saudara Anda. 

Melansir Architectural Digest, dapur outdoor tak hanya menjadi perpanjangan alama dari kehidurpan di dalam rumah. Dapur outdoor juga memungkinkan Anda menjadi tuan rumah dengan lokasi kumpul yang luas. 

Berikut 5 ide dapur outdoor yang bisa Anda terapkan di rumah

Buat meja atau countertops kontinyu


dapur outdoor
Ide dapur outdoor yang satu ini cukup populer. Ide ini cocok jika Anda memiliki dapur yang bersebalahan dengan teras luar. 
Anda bisa membuat dapur semi outdoor dengan memasangkan meja yang bisa diakses dari teras luar rumah. Kemudian letakan kursi di bagian teras untuk melengkapi countertops. 

Buat dapur di samping kolam renang


dapur outdoor
Jika Anda memiliki kolam renang dengan ruangan yang cukup lega, Anda bisa memanfaatkan sampingnya sebagai dapur outdoor. Jadi Anda bisa mengadakan BBQ Party sembari berenang dan menikmati pemandangan di luar rumah. 

Buat dapur outdoor dengan bata putih


dapur outdoor
Batu bata putih bisa menjadi bahan dapur outdoor yang mencuri perhatian. Buat bar yang berada di depan alat pemanggang. Kemudian tambahkan kursi  untuk bersantai, menikmati minuman dan bercengkerama. 

Buat dapur dengan semen dan batu


dapur outdoor
Rona warna dingin dengan gaya modern ini cukup populer dan bisa Anda contoh untuk membuat dapur outdoor. Anda bisa membangun meja dapur dari semen, kemudian menata lantai dengan paving block yang diberi batu pada bagian sela-selanya.

Buat dapur outdoor di rooftop rumah

dapur outdoor rooftop

Apabila Anda memiliki rumah dengan lahan yang tak begitu luas, gunakan lantai atas yang cukup terbuka. Rooftop tak hanya bisa Anda gunakan sebagai ruangan menjemur baju. Anda justru bisa mengubah rooftop jadi dapur outdoor. 

Baca Juga: Selain Asmodeus dalam The Pope's Exorcist, Ini Nama Iblis-iblis Lainnya

Demikian 5 ide dapur outdoor yang bisa Anda terapkan di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News