Keluarga

4 Cara Menggunakan Eyeshadow Merah untuk Perayaan Imlek, Dijamin Cantik!

4 Cara Menggunakan Eyeshadow Merah untuk Perayaan Imlek, Dijamin Cantik!

MOMSMONEY.ID - Kali ini MomsMoney akan membagikan 4 cara menggunakan eyeshadow merah untuk perayaan Imlek. Yuk, simak!

Tahun Baru Imlek identik dengan warna merah yang melambangkan keberuntungan. Nah, untuk menarik banyak keberuntungan saat Imlek, pastikan Anda tidak lupa untuk mengenakan busana bernuansa merah ya Moms.

Agar penampilan Anda semakin sempurna di hari Imlek, Anda bisa memberikan sentuhan warna merah pada riasan Anda, contohnya di area mata.

Untuk membuat riasan mata serba merah, tentu saja Anda membutuhkan produk eyeshadow berwarna merah.

Supaya hasilnya cetar dan paripurna, berikut 4 cara menggunakan eyeshadow merah untuk perayaan Imlek yang patut Anda coba sebagaimana dilansir dari IPSY dan Preview.

Baca Juga: Ini Makanan Imlek yang Wajib Ada, Jadi Persembahan Untuk Leluhur!

1. Jaga tampilan makeup tetap netral

Cara menggunakan eyeshadow merah untuk perayaan Imlek yang pertama yaitu menjaga tampilan makeup tetap netral.

Tatkala Anda ingin memakai eyeshadow merah, pastikan Anda merias seluruh wajah Anda dengan tampilan netral. Tampilan makeup yang netral akan membantu menarik perhatian ke eyeshadow merah Anda.

Coba pasangkan eyeshadow merah dengan foundation yang tipis, sedikit highlighter, dan sedikit lip gloss. Untuk menambahkan kesan dramatis namun tetap terlihat seimbang, jangan lupa untuk mengaplikasikan lipstik berwarna merah klasik.

2. Oleskan concealer di bawah mata

Cara menggunakan eyeshadow merah untuk perayaan Imlek yang kedua yaitu mengoleskan concealer di bawah mata.

Eyeshadow merah cenderung membuat wajah terlihat lelah jika Anda tidak mengaplikasikannya dengan tepat. Ini karena eyeshadow merah dapat dengan mudah mempertegas rona gelap di bagian bawah mata.

Untuk mengatasi efek tersebut, aplikasikanlah foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda ke seluruh wajah. Kemudian, lanjutkan dengan mengoleskan concealer satu tingkat lebih cerah di bawah mata secukupnya. Oleskan concealer sampai ke garis bulu mata bawah serta sudut mata di mana pangkal hidung bertemu dengan mata bagian dalam.

Baca Juga: Mau Hoki? Sajikan 7 Buah Pembawa Keberuntungan di Hari Imlek 2024 Ini

3. Tambahkan shimmer dan eyeliner

Cara menggunakan eyeshadow merah untuk perayaan Imlek yang ketiga yaitu menambahkan shimmer dan eyeliner.

Jika membubuhkan eyeshadow merah ke seluruh kelopak mata tampak berlebihan, maka konsentrasikanlah eyeshadow pada garis bulu mata atas lalu baurkan perlahan hingga eyeshadow memudar menjadi gradasi alami.

Setelah itu, tambahkan eyeshadow shimmer favorit Anda ke seluruh lipatan mata. Terakhir, aplikasikan eyeliner dengan pola winged liner guna menambah dimensi pada tampilan mata Anda.

4. Coba red smokey eyes look

Cara menggunakan eyeshadow merah untuk perayaan Imlek yang keempat yaitu mencoba red smokey eyes look.

Apabila Anda ingin tampil ekstra dengan eyeshadow merah, maka red smokey eyes look layak Anda jajal. Sama seperti hitam, eyeshadow merah juga tergolong seksi untuk membuat tampilan smokey eyes. Dan, eyeshadow merah akan terlihat paling bagus saat dicampur dengan sedikit eyeshadow cokelat.

Untuk membuat red smokey eyes look, jangan langsung mengaplikasikan eyeshadow di luar lipatan mata. Sebaiknya, fokuskan eyeshadow pada kelopak dan biarkan warnanya mencapai tulang alis secara alami ketika dibaurkan.

Itulah 4 cara menggunakan eyeshadow merah untuk perayaan Imlek yang patut Anda coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News