Bugar

4 Cara Mengatasi Rambut Mengembang dari Rumah, Cobain Ya!

4 Cara Mengatasi Rambut Mengembang dari Rumah, Cobain Ya!

MOMSMONEY.ID - Masih bisa diatasi, inilah cara mengatasi rambut mengembang dari rumah. Rambut mengembang biasanya terjadi karena rambut terlalu kering dan kurangnya kelembaban. 

Produksi minyak alami di rambut yang berkurang akan menjadikan rambut terlalu kering dan cenderung mengembang.

Jika Anda sedang mengalami rambut mengembang, berikut cara mengatasinya dengan benar dilansir dari cnfstore.com, yaitu: 

Baca Juga: 7 Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan Tubuh, Catat Ini Khasiatnya!

1. Gunakan Pelindung Kepala

Pertama, Anda harus gunakan pelindung kepala. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari, udara kering, dan angin menjadi penyebab rambut mengembang.

Memakai pelindung kepala saat beraktivitas di luar rumah menjadi solusi tepat untuk menghindari penyebab kerusakan rambut. Gunakan pelindung kepala dengan bahan lembut agar tidak semakin merusak rambut.

2. Gunakan Vitamin Rambut

Cara mengatasi rambut mengembang selanjutnya adalah gunakan vitamin rambut. Sama seperti bagian tubuh lain, rambut juga memerlukan asupan vitamin yang cukup untuk menutrisi secara maksimal. Vitamin A, vitamin C, mineral, zat besi, dan biotin sangat berfungsi untuk mendapatkan rambut sehat.

Vitamin rambut tersebut bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan mengatasi rambut mengembang menjadi lebih sehat dan berkilau.

Untuk mendapat kelembaban rambut, jangan lupa pilih produk perawatan rambut dengan kandungan antioksidan dan keratin yang tinggi.

Baca Juga: Masih Sama! Waspadai Ciri-ciri Covid Terbaru dan Segera Vaksin

3. Oleskan Essential Oil

Berikutnya, oleskan essential oil ke rambut. Kandungan minyak esensial memang baik untuk solusi pengobatan dan kecantikan, termasuk dalam perawatan rambut.

Jenis essential oil yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut kering dan mengembang seperti minyak lemon, tea tree oil, chamomile oil, minyak atsiri, dan minyak zaitun.

Dari berbagai jenis essential oil tersebut, minyak zaitun paling disukai dan digunakan untuk perawatan rambut.

Selain mampu melembutkan dan memperkuat rambut, minyak zaitun bisa melembabkan dan menghaluskan rambut agar tidak kering dan mengembang lagi. 

4. Hentikan Styling Rambut Sementara Waktu

Cara mengatasi rambut mengembang lainnya adalah hentikan styling rambut sementara waktu. Salah satu penyebab rambut mengembang adalah styling rambut menggunakan alat-alat panas dan bahan kimia yang bisa mengiritasi rambut.

Alangkah baiknya ketika rambut mengalami kerusakan, hentikan sementara proses styling rambut supaya tidak memperparah kondisi. Anda bisa gunakan cara manual yang sederhana dan tidak merusak rambut sambil menunggu rambut pulih kembali.

Jadi, itulah cara mengatasi rambut mengembang dari rumah yang bisa Anda lakukan. Atasi rambut mengembang dengan tepat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News