Bugar

4 Cara Mengangkat Komedo di Wajah dengan Tepat

4 Cara Mengangkat Komedo di Wajah dengan Tepat

MOMSMONEY.ID - Cari tahu cara mengangkat komedo di wajah dengan tepat.

Komedo salah satu masalah kulit wajah yang mengganggu. Komedo adalah pori-pori tersumbat yang terbentuk karena penumpukan minyak, kotoran, dan bakteri di pori-pori kulit

Dilansir dari laman Byrdie.com, penyebab komedo bisa karena beberapa hal seperti akumulasi penumpukan sel kulit mati, minyak dan kotoran di hidung.

Selain itu, kebiasaan berkeringat berlebihan yang tidak dibersihkan dengan baik dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori.

Tidak perlu khawatir, masih ada cara mengangkat komedo di wajah. Dikutip dari cnfstore.com, simak penjelasannya di bawah: 

1. Produk asam salisilat

Cara mengangkat komedo di wajah yaitu menggunakan produk skincare yang mengandung asam salisilat. Salah satu bahan BHA ini membantu menghilangkan minyak berlebih dan mengelupas sel-sel kulit mati dari permukaan kulit.

Gunakan pembersih wajah lembut dan ringan dengan kandungan 2% asam salisilat. Jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu untuk mengangkat kotoran, minyak, dan sel kulit mati, yang menghasilkan kulit halus dan bebas komedo.

Baca Juga: Ini yang Perlu Anda Ketahui soal Pneumonia di China

2. Serum atau krim retinoid untuk mengecilkan pori-pori

Cara mengangkat komedo di wajah selanjutnya adalah serum atau krim retinoid untuk mengecilkan pori-pori.

Retinoid dapat membantu mengecilkan pori-pori besar akibat penyumbatan dan sinar matahari. Oleskan retinoid untuk melarutkan bakteri penyebab jerawat dan memperbaiki kulit akibat sinar UV secara bersamaan.

Manfaat retinoid akan membantu pergantian sel kulit mati dan mengurangi komedo. Pastikan di pagi harinya kamu gunakan sunscreen untuk melindungi kulit.

Baca Juga: Resep Gurame Cobek Priangan Lengkap dengan Lalapan

3. Aplikasikan sunscreen setiap hari

Kemudian, Anda juga harus mengoleskan sunscreen di wajah setiap hari. Sunscreen penting untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan menjaga pori-pori besar tidak semakin parah. 

4. Perawatan laser khusus

Cara mengangkat komedo di wajah lainnya dengan melakukan treatment laser khusus. Anda bisa mencari perawatan laser khusus pengangkat komedo yang bekerja memproduksi kolagen dan membantu mengurangi pori-pori yang membesar.

Stimulasi kolagen melalui laser ini bermanfaat untuk mengatasi kerutan, tekstur tidak rata, dan mengecilkan ukuran pori-pori kulit.

Sekarang Anda sudah tahu cara mengangkat komedo di wajah. Cobain, yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News