Keluarga

8 Tanaman Dekorasi Paskah yang Bisa Digunakan untuk Mempercantik Ruangan

8 Tanaman Dekorasi Paskah yang Bisa Digunakan untuk Mempercantik Ruangan

MOMSMONEY.ID - Jelang perayaan Paskah, Anda membutuhkan dekorasi untuk mempercantik ruangan. Beberapa tanaman ini bisa menjadi pilihan. Ada tanaman dekorasi Paskah yang bisa digunakan.

Tanaman dekorasi Paskah ini dapat Anda gunakan untuk mempercantik ruangan di rumah. 

Anda bisa mendapatkan beberapa tanaman dekorasi Paskah dengan mudah. 

Baca Juga: Ucapan Hampers Lebaran yang Menyentuh, Kirimkan untuk Orang Tersayang

Mengutip English Garden, berikut 8 tanaman dekorasi Paskah yang bisa digunakan:

1. Bunga Lili Paskah 

Salah satu pilihan paling populer untuk dekorasi Paskah, Bunga Lili Paskah menampilkan bunga terompet putih yang harum dengan dedaunan hijau tua. 

Berasal dari Jepang, Bunga Lily Paskah diperkenalkan oleh seorang tentara Perang Dunia I yang pulang ke rumah dengan membawa koper penuh umbi bunga lili. 

Anda dapat menempatkan bunga lily paskah di dalam wadah dekoratif yang dekat dengan cahaya terang dan tidak langsung. Lindungi dari angin dan sumber panas.

Setelah bunganya layu dan bahaya embun beku telah berlalu, temukan tempat yang cerah di taman Anda untuk menanam Bunga Lily Paskah dan nikmati mekarnya musim depan.

2. Tulip

Bunga tulip

Meski warna tulip yang berbeda melambangkan berbagai emosi, konon bagian tengahnya yang berwarna hitam melambangkan hati kekasih yang digelapkan oleh panasnya gairah. 

Tersedia dalam pot, sebagai bunga potong segar, sebagai sutra, dan siap bertunas, ini merupakan tambahan yang mudah untuk dekorasi Paskah Anda.

3. Anggrek

Anggrek Dendrobium dan Phalaenopsis adalah pilihan populer untuk Paskah karena mekarnya yang mencolok. 

Anggrek tumbuh subur pada kondisi tidak langsung, cahaya terang, kelembapan tinggi, dan sirkulasi udara cukup.

Baca Juga: Berapa Lama Bunga Mawar Bertahan dan Hidup? Simak Tips Menanamnya

4. Azalea

Tersedia sebagai tanaman atau topiary pohon, bunga Azalea tersedia dalam warna merah, putih, dan merah muda yang mencolok. Azalea akan tumbuh subur dalam cahaya terang namun tidak langsung dengan suhu lebih dingin antara 60 dan 65 derajat. 

Hindari membiarkan tanaman Anda mengering. Sesekali celupkan pangkal tanaman ke dalam ember berisi air dan ketika gelembung sudah berhenti, tarik keluar dan biarkan mengalir.

5. Aster

Sifat ceria Gerbera Aster menjadikannya tambahan yang sempurna untuk rumah Anda selama Paskah. 

Bunga lucu ini tersedia dalam hampir semua warna pelangi, kecuali biru. Mereka bekerja paling baik dalam cahaya terang namun tidak langsung.

Siram dalam-dalam saat bagian atas tanah terasa kering. Jangan biarkan duduk di genangan air. Jepit bunga yang mekar saat layu. Tersedia dalam pot atau bunga potong segar.

Baca Juga: 8 Tanaman Dalam Ruangan Terbaik untuk Membuat Ruangan Terlihat Rapi

6. Bakung 

Bunga bakung identik dengan kelahiran kembali dan awal yang baru. Lore menghubungkan Daffodil dengan akhir musim dingin sekaligus lambang kemakmuran masa depan. 

Mereka disukai karena umurnya yang panjang dan bunganya yang berwarna-warni. Tersedia dalam bunga potong, tambahkan ke rumah Anda untuk sentuhan warna. 

7. Hyacinth

Dikenal karena aromanya yang manis, Hyacinth adalah tambahan yang bagus untuk taman musim semi serta dekorasi rumah Anda. 

8. Hydrangea

Warna hydrangea berkisar dari putih hingga biru atau merah muda dan ungu. Gabungkan bunga berbulu besar ini ke dalam dekorasi rumah Anda. Tersedia sebagai tanaman atau bunga potong segar.

Nah, itulah beberapa tanaman dekorasi Paskah yang bisa digunakan untuk mempercantik ruangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News