Santai

4 Aplikasi Ponsel Untuk Atur Keuangan Pribadi dan Keluarga, Gratis Semua

4 Aplikasi Ponsel Untuk Atur Keuangan Pribadi dan Keluarga, Gratis Semua

MOMSMONEY.ID - Jika Anda mengalami kesulitan untuk mengatur keuangan, coba gunakan beberapa aplikasi pembantu pengatur keuangan ini.

Bukan perkara mudah untuk mengatur keuangan dan tak semua orang pun bisa melakukannya dengan baik.

Tapi tak perlu cemas, mengatur keuangan di masa kini bukanlah hal yang sulit. Sebab ada banyak aplikasi ponsel yang bisa membantu mengatur keuangan.

Nah, bagi Moms yang ingin mulai mengatur sendiri keuangan sehari-hari, berikut ada beberapa daftar rekomendasi aplikasi pengaturan keuangan yang bisa dicoba.

Baca Juga: Kartu Kredit Orang Kaya, Apa Sih Black Card Itu? Kenali Keuntungannya di Sini

Money Manager Expense & Budget

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa membantu mengatur budget dan pengeluaran dengan mudah melalui ponsel saja. Aplikasi Money Manager ini juga mempermudah penggunanya untuk melacak pengeluaran dari mulai harian hingga bulanan.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur tambahan seperti rangkuman pengeluaran, grafik keuangan, kalender, dan juga penyimpan foto untuk menyimpan bukti pembayaran atau struk.

Monefy: Money Tracker

Aplikasi pelacak pengeluaran dan keuangan selanjutnya adalah aplikasi Monefy. Aplikasi ini menyediakan fitur chart atau diagram yang disesuaikan dengan pengeluaran penggunanya.

Selain bisa menyesuaikan kebutuhan dan pengeluaran yang ingin dilacak, penggunanya juga bisa dengan bebas menggunakan simbol atau ikon untuk mempermudah tampilan diagram.

Baca Juga: 5 Shio Paling Hoki di Tahun 2024, Cek Daftarnya Di Sini

Money Manager, Expense Tracker

Aplikasi ini juga memiliki manfaat yang sama yaitu dapat membantu mengatur keuangan dan pengeluaran penggunanya.

Aplikasi ini menyediakan desain yang menarik dan juga template yang bisa digunakan penggunanya untuk mengatur budget dan pengeluaran harian. Selain itu ada juga fitur pengingat yang bisa digunakan untuk membuat peringatan pembayaran bulanan.

Expense Manager - Spending Tracker

Aplikasi ini bisa membantu penggunanya untuk mengatur dan melacak pengeluaran sehari-hari yang tentunya penting untuk dilakukan. Desainnya yang simple juga membuat aplikasi ini nyaman digunakan oleh pemula yang ingin belajar mengatur uang.

Ada juga fitur kalender finansial yang menampilkan pengeluaran dan rencana keuangan bagi penggunanya. Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan fitur PIN yang bisa digunakan untuk menjaga keamanan data keuangan penggunanya.

Bisa langsung dicoba, jangan lupa unduh terlebih dahulu aplikasi pengatur keuangan tersebut sebelum mulai menggunakannya, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News