Santai

25 Ucapan Hari Donor Darah Sedunia 2023, Cocok untuk Caption dan Status Medsos

25 Ucapan Hari Donor Darah Sedunia 2023, Cocok untuk Caption dan Status Medsos

MOMSMONEY.ID - Hari Donor Darah Sedunia diperingati setiap tanggal 14 Juni setiap tahunnya. Berikut ini terdapat ucapan Hari Donor Darah Sedunia 2023. 

Ucapan Hari Donor Darah Sedunia 2023 ini dapat Anda bagikan di media sosial sebagai caption atau status. 

Ucapan Hari Donor Darah Sedunia 2023 juga dapat menjadi kampanye untuk mengajak masyarakat mendonorkan darah. 

Baca Juga: 35 Twibbon Hari Jadi Ciamis 2023 yang ke-381, Pasang dan Bagikan Bingkai Fotonya

Mengutip laman resmi WHO, pertama kali Hari Donor Darah Sedunia dirayakan pada tahun 2004. Perayaan ini untuk menyebarkan kesadaran di antara orang-orang tentang perlunya darah yang murni dan aman serta produk darah lainnya. 

Selain itu, Hari Donor Darah Sedunia juga dirayakan untuk mengakui para pendonor darah dan berterima kasih kepada mereka karena secara sukarela datang dan mendonorkan darah. 

Para pendonor darah menyelamatkan nyawa ratusan orang dengan melakukan donor darah. 

Nah, berikut ini adalah ucapan Hari Donor Darah Sedunia 2023.

Kumpulan Ucapan Hari Donor Darah Sedunia 2023

1. Darah adalah sumber daya yang paling penting dalam pengobatan dan operasi. Ayo donor darah agar tidak sia-sia. Selamat Hari Donor Darah Sedunia!

2. Mungkin sedikit sakit ditusuk dengan jarum tetapi rasa sakit itu sepadan ketika bisa menyelamatkan ratusan nyawa. Selamat Hari Donor Darah Sedunia!

3. Tidak ada yang harus menghindar dari menyumbangkan darah sesekali. Selamat Hari Donor Darah Sedunia!

4. Mari kita semua berterima kasih kepada para pendonor darah hari ini karena mereka telah begitu berani dan telah menyelamatkan begitu banyak nyawa tanpa pamrih. Selamat Hari Donor Darah Sedunia!

5. Menyumbangkan darah adalah salah satu kegiatan paling tanpa pamrih yang dapat dilakukan seseorang. Ini untuk menghargai mereka dan mengucapkan Selamat Hari Donor Darah Sedunia!

6. Darah mengalir di semua manusia dan menyumbangkan darah tidak akan pernah sia-sia. Selamat Hari Donor Darah Sedunia!

Baca Juga: Gambar Hari Media Sosial 2023 yang Bisa Diedit untuk Postingan Instagram dan WhatsApp

7. Mari kita berterima kasih kepada orang-orang yang mengorganisir kampanye donor darah dan bekerja keras untuk menjangkau orang-orang dan menjelaskan pentingnya mendonor darah. Selamat Hari Donor Darah Sedunia!

8. Setetes darah dapat membuat perbedaan dan jangan sampai kita menyia-nyiakannya. Selamat Hari Donor Darah Sedunia!

9. Mari kita bersumpah bahwa tidak ada pasien yang harus menghadapi kekurangan darah. Selamat Hari Donor Darah Sedunia!

10. Mari kita rayakan hari ini dengan niat yang paling benar. Mari kita mendonorkan darah dan menyelamatkan nyawa. Selamat Hari Donor Darah Sedunia!

11. Darah tidak mengenal agama, kasta atau kebangsaan karena kita semua dipersatukan oleh warna darah dan sangat penting untuk menyumbangkan darah karena Anda tidak tahu siapa yang mungkin menunggunya. Selamat Hari Donor Darah Sedunia!

12. Setiap manusia harus menyumbangkan darah setidaknya sekali dalam hidup mereka karena menyelamatkan nyawa sangat berharga. Selamat Hari Donor Darah Sedunia!

13. Mari kita gunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada organisasi kesehatan dan medis yang membantu pengumpulan darah dari para donor darah. Berterima kasih kepada Anda dan mengucapkan Selamat Hari Donor Darah Sedunia!

14. Anda adalah penyelamat bagi seseorang di luar sana. Adalah hak Anda untuk merasa bangga bahwa Anda adalah seorang pendonor darah. Selamat Hari Donor Darah Sedunia!

Baca Juga: Download Gambar Hari Media Sosial 10 Juni 2023, Bisa Diedit dan Gratis

15. Tidak perlu banyak untuk menjadi pahlawan dan menyelamatkan hidup. Sebarkan kesadaran dan ucapkan Selamat Hari Donor Darah Sedunia!

16. Setiap tets darah Anda dihitung, sumbangkan darah dan selamatkan nyawa!

17. Mari kita rayakan Hari Donor Darah Sedunia dengan menghargai kehidupan orang-orang dan nilai dari setiap tetes darah kita. 

18. Dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, kita harus berjanji pada diri sendiri bahwa kita akan selalu mendonorkan darah kita dan menyebarkan kebahagiaan. Salam hangat di hari spesial ini untukmu.

19. Kita semua diberikan kemampuan untuk menyelamatkan hidup seseorang dan kita harus menggunakannya untuk membuat wajah tersenyum. Selamat Hari Donor Darah Sedunia. 

20. Mendonorkan darah adalah tindakan yang sangat dermawan yang dapat menyelamatkan nyawa. Mari kita semua bermurah hati dalam mendonorkan darah. Selamat Hari Donor Darah Sedunia.

21. Kesempatan Hari Donor Darah Sedunia mengingatkan kita betapa diberkatinya kita bahwa kita memiliki donor heroik yang menyelamatkan hidup. Selamat Hari Donor Darah Sedunia.

Baca Juga: 21 Quote Happy Graduation dari Tokoh Terkenal untuk Diunggah di Media Sosial!

22. Darah mengalir di seluruh tubuh kita dan darah dapat menyelamatkan nyawa. Mari kita mendonorkan darah dan menyelamatkan nyawa. Salam hangat di Hari Donor Darah Sedunia.

23. Setiap tetes darah sangat berharga. Dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, mari kita maju untuk mendonorkan darah dan menyelamatkan nyawa.

24. Darah tidak mengenal agama, kasta atau kebangsaan karena kita semua dipersatukan oleh warna darah dan sangat penting untuk menyumbangkan darah karena Anda tidak tahu siapa yang mungkin menunggunya. Selamat Hari Donor Darah Sedunia!

25. Hari Donor Darah Keinginan, Kutipan, Pesan, Teks, Salam, Gambar

Itulah beberapa ucapan Hari Donor Darah Sedunia 2023 yang dapat Anda bagikan di media sosial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News