Santai

20 Ucapan Hari Bidan Nasional 2023 yang Diperingati 24 Juni, Cocok Jadi Caption

20 Ucapan Hari Bidan Nasional 2023 yang Diperingati 24 Juni, Cocok Jadi Caption

MOMSMONEY.ID - Setiap tanggal 24 Juni diperingati sebagai Hari Bidan Nasional. Ucapan Hari Bidan Nasional 2023 menjadi salah satu bentuk terima kasih kepada para bidan yang telah membantu ibu melahirkan. 

Sebagai tenaga profesional dalam bidang kesehatan, bidan mengemban tanggung jawab yang membantu wanita sejak masa kehamilan hingga melahirkan. Untuk itu, ucapan Hari Bidan Nasional 2023 ini dapat Anda gunakan untuk dikirimkan ke para bidan. 

Ucapan Hari Bidan Nasional 2023 dapat Anda bagikan di media sosial untuk dijadikan sebagai status dan caption. 

Baca Juga: 20 Twibbon HUT Pomad ke 77, Rayakan Dirgahayu Corps Polisi Militer TNI AD

Diketahui, Hari Bidan Nasional diperingati bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI). 

Mengutip laman RSI Surabaya, Hari Bidan Nasional berawal dari Konferensi Bidan Pertama di Jakarta pada tanggal 24 Juni 1951 atas prakarsa para bidan senior yang berdomisili di Jakarta. 

Dalam konferensi tersebut telah dirumuskan tujuan IBI ( Ikatan Bidan Indonesia ) yaitu menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan, membina pengetahuan dan keterampilan anggota profesi kebidanan, membantu pemerintah dalam pembangunan nasional, serta meningkatkan martabat dan kedudukan bidan dalam masyarakat.

Nah, berikut ini adalah ucapan Hari Bidan Nasional 2023:

Hari Bidan Sedunia

1. Kamu adalah alasan kami semua memiliki senyum. Kamu adalah bidan terbaik yang diharapkan seorang wanita. Selamat Hari Bidan Nasional. 

2. Pada kesempatan Hari Bidan Nasional, saya berterima kasih kepada Anda karena membantu melahirkan anak kami ke dunia ini dan mengisi rumah kami dengan kebahagiaan dan kegembiraan. 

3. Kepada bidan, yang memiliki keberanian untuk mengambil risiko dan berhasil mengubahnya menjadi cerita yang diberkati dengan senyuman dan kabar baik. Saya ucapkan selamat Hari Bidan Nasional. 

4. Perayaan Hari Bidan Nasional tidak lengkap tanpa mengirimkan harapan hangat saya kepada Anda pada kesempatan ini. Anda adalah wanita kuat yang tidak pernah menyerah bahkan dalam situasi terberat. Selamat Hari Bidan Nasional. 

5. Anda memiliki semua kesabaran dan semua cinta yang dibutuhkan untuk melahirkan seorang anak di dunia ini… Selamat Hari Bidan Nasional. 

Baca Juga: Ucapan Selamat Ulang Tahun Jakarta 2023, Penuh Doa Baik dan Harapan

6. Saya berharap bidan semua bahagia di dunia ini karena Anda telah membawa begitu banyak kegembiraan dalam banyak kehidupan.

7. Bidan adalah penghubung antara ibu dan anaknya. Merekalah yang membawa kabar baik yang sesungguhnya di dunia ini.

8. Tidak ada kata yang cukup untuk menyampaikan ucapan terima kasih yang hangat kepada bidan yang paling menakjubkan yang telah menjadi kombinasi yang indah antara kekuatan, motivasi, kesabaran dan cinta. 

9. Dengan sepenuh hati, saya berterima kasih kepada Anda karena telah membawa berkah terindah dari Yang Mahakuasa dalam hidup kita dan melakukan pekerjaan Anda dengan sepenuh hati.

10. Hanya bidan dengan hati penuh cinta yang bisa menjadi bidan karena membutuhkan kesabaran dan perhatian di dunia ini

11. Tidak ada yang lebih menantang dan bermanfaat daripada membawa bayi ke dunia ini.

12. Hanya seorang bidan yang memiliki kekuatan magis untuk mengisi rumah dengan banyak kebahagiaan.

13. Bidan yang baik adalah yang bisa mengubah tantangan menjadi bayi kecil yang cantik.

Baca Juga: 40 Twibbon Ulang Tahun Jakarta 2023 Desain Terbaru dan Unik, Cocok Jadi Foto Profil

14. Bidan adalah penghubung antara bayi dengan keluarganya karena merekalah yang bertanggung jawab melahirkannya ke dunia ini.

15. Seorang wanita hamil merasa santai ketika dia tahu bahwa dia akan memiliki bidan yang baik di sisinya selama persalinan.

16. Hak istimewa terbesar dari kehidupan manusia adalah menjadi bidan bagi kebangkitan jiwa pada orang lain.

17. Selamat Hari Bidan Nasional 2023! Saatnya bidan dan perempuan bersatu, bergerak bersama untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak menuju Indonesia maju

18. Selamat memperingati Hari Bidan Nasional. Terima kasih atas dedikasimu membantu para ibu melahirkan generasi penerus bangsa.

19. Selamat Hari Bidan Nasional! Bidan mengubah dunia dalam sebuah keluarga setiap waktu. Tetap semangat berjuang untuk bidan di seluruh dunia.

20. Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni untuk para bidan luar biasa di Indonesia. 

Itulah ucapan Hari Bidan Nasional 2023 yang bisa Anda bagikan di media sosial pada tanggal 24 Juni mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News