Santai

15 Ucapan Hari Pelaut Sedunia 2023 Penuh Semangat, Cocok Jadi Kutipan dan Caption

15 Ucapan Hari Pelaut Sedunia 2023 Penuh Semangat, Cocok Jadi Kutipan dan Caption

MOMSMONEY.ID - Hari Pelaut Sedunia diperingati setiap tanggal 25 Juni. Berikut ini terdapat ucapan Hari Pelaut Sedunia 2023 untuk dibagikan. 

Ucapan Hari Pelaut Sedunia 2023 ini bisa menjadi penyemangat bagi para pelaut di seluruh dunia. 

Tak hanya itu, ucapan Hari Pelaut Sedunia 2023 dapat digunakan untuk berterima kasih kepada para pelaut di dunia. 

Mengutip laman resmi Kementerian Perhubungan, Hari Pelaut Sedunia pertama kali diperkenalkan pada Amandemen Manila bulan Juni tahun 2010 yang mengadopsi revisi besar terhadap Konvensi STCW dan Kode terkait, di mana Konferensi Diplomatik sepakat bahwa kontribusi yang dibuat oleh para pelaut untuk perdagangan internasional harus diakui dan diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Pelaut Sedunia.

Baca Juga: Twibbon Hari Jadi Kota Pekanbaru 2023, Yuk Ramaikan dan Bagikan Fotonya

Konvensi STCW adalah konvensi internasional tentang standar latihan, sertifikasi, dan dinas jaga untuk pelaut yang menetapkan kualifikasi standar untuk kapten, perwira, dan petugas penjaga diatas kapal niaga yang berlayar. 

STCW dilahirkan pada 1978 dari konferensi Organisasi Maritim Internasional (IMO) di London dan mulai diterapkan pada tahun 1984. Konvensi ini mengalami perubahan yang besar pada tahun 1995.

Tanggal 25 Juni yang dipilih sebagai Hari Pelaut Sedunia merupakan hari di mana Amandemen tersebut secara resmi diadopsi. 

PELABUHAN TANJUNG PERAK SURABAYA

Hari Pelaut Sedunia pertama kali diperingati pada tahun 2011 saat IMO mengampanyekan dan menggalang dukungan dari seluruh masyarakat dunia untuk mengucapkan terima kasih kepada para pelaut.

Kumpulan Ucapan Hari Pelaut Sedunia 2023

1. Terima kasih telah melawan lautan yang paling keras. Selamat Hari Pelaut Sedunia 2023. 

2. Semoga semua pelaut dicintai, semoga tidak ada pelaut yang berjalan sendiri, semoga tidak ada pelaut yang dilupakan sampai mereka pulang. Selamat Hari Pelaut Sedunia. 

3. Pelaut adalah pekerja kunci. Terima kasih untuk semua usaha. Selamat Hari Pelaut Sedunia 2023. 

4. Terima kasih telah berada di garis depan selama masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini. Selamat Hari Pelaut Sedunia 2023. 

Baca Juga: 25 Twibbon Harlah PMII ke 63 Terbaru, Bisa Dipakai untuk Puncak Acara Besok di Solo

5. Saat kamu melewati perairan yang dalam, aku akan bersamamu. Selamat Hari Pelaut Sedunia 2023. 

6. Semua manusia dilahirkan sama tetapi beberapa dari mereka pergi dan menjadi pelaut. Selamat Hari Pelaut Sedunia. 

7. Bukannya kehidupan di darat tidak menyenangkan bagi saya, tetapi kehidupan di laut lebih baik. 

8. Hidup itu seperti lautan. Ombak akan mencoba menjatuhkan Anda dan mendorong Anda kembali ke tempat Anda memulai, tetapi begitu Anda melawannya, seluruh samudra menjadi milik Anda. 

9. Di laut, saya belajar betapa sedikit yang dibutuhkan seseorang, bukan seberapa banyak. 

10. Selamat Hari Pelaut Sedunia 2023. Mari beri dukungan dan apresiasi terhadap jasa para pelaut untuk menjaga keberlangsungan perdagangan global dan perekonomian dunia.

11. Seberat-beratnya pekerjaan di darat adalah seenak-enaknya pekerjaan di laut dan pekerjaan inilah yang menjadikan aku selalu berusaha keras. Selamat Hari Pelaut Sedunia 2023. 

12. Kesedihan seorang pelaut tak pernah diungkapkan, melainkan dituangkan dalam bentuk kata kata. Selamat Hari Pelaut Sedunia 2023. 

Baca Juga: 30 Twibbon Hari Bidan Nasional 2023, Cocok Jadi Foto Profil di Media Sosial

13. Pelaut yang baik dapat bertahan dari badai yang tidak dapat ia hindari, dan dapat menghindari badai yang tidak dapat ia tahan.

14. Seni dari pelaut adalah meninggalkan apapun untuk kesempatan.

15. Pelaut adalah pria yang ingin mengarungi samudera dan enggan kembali sebelum cita-cita tercapai. Selamat Hari Pelaut Sedunia.

Nah itulah ucapan Hari Pelaut Sedunia 2023 yang dapat Anda bagikan di media sosial sebagai caption dan kutipan menyentuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News